Pantai Bias Tugel Bali

5 Pantai di Bali Anti Mainstream Wajib Dikunjungi

Siapa bilang bali Cuma punya beberapa pantai yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Selain pantai mainstreem, ada masih banyak pantai di Bali yang masih tersembunyi, indah dan sayang untuk dilewatkan. Mana saja pantai tersebut? Berikut ini adalah ulasannya.

Pantai Geger

Pantai Geger Bali
Pantai Geger Bali

Pantai anti mainstreem pertama yang bisa dikunjungi di bali adalah Pantai Geger. Pantai Geger merupakan pantai yang berlokasi di Kuta Selatan, tepatnya di Badung Bali. Pantai ini merupakan salah satu pantai anti mainstreem karena memiliki kondisi yang masih sangat sepi. Sepinya pantai ini bukan karena pantai memiliki penampilan yang kurang menarik. Pantai ini memiliki tampilan yang sangat indah dan tidak kalah indah dengan pantai lainnya. Hanya saja fasilitas yang dimiliki oleh pantai ini memang masih kurang lengkap karena kondisinya yang masih sepi.

Seperti salah satunya fasilitas yang berhubungan dengan makanan. Di Pantai Geger ini belum banyak restoran yang bisa anda temukan. Ada beberapa resto hanya saja tidak bervariasi jenis makanannya. Jadi untuk menemukan penjaja minuman juga tidak mudah untuk dilakukan. Dengan kondisi pantai seperti ini, untuk anda yang ingin datang ke pantai di Bali ini sebaiknya membawa bekal makanan dan minuman sendiri jika ingin mengunjungi pantai ini.

Tapi justru karena pantai ini masih cukup sepi, banyak pasangan bulan madu yang datang ke pantai ini untuk mengisi waktu bulan madu mereka. Selain pasangan yang sedang menghabiskan waktu bulan madu, tidak sedikit juga para pemancing yang datang ke pantai ini. Banyaknya pemancing yang datang ke pantai ini disebabkan karena air laut yang memiliki hawa yang hangat. Ikan menyukai hawa ingin sehingga membuat pemancing mendapatkan banyak keuntungan.

Pantai lain dekat sini:  Pantai Lovina: Panduan Berwisata + Ulasan, Lokasi: Buleleng, Bali

Pantai Jerman

Pantai Jerman Bali
Pantai Jerman Bali

Pantai lain yang dapat disebut sebagai pantai anti mainstreem di bali adalah Pantai Jerman. Pantai ini merupakan pantai yang sesungguhnya memiliki penampilan yang tidak kalah indahnya dengan pantai komersil seperti Pantai Kuta dan juga Pantai Jimbaran. Pasalnya pantai ini masih berada di satu garis dengan pantai-pantai tersebut.

Pantai Jerman memiliki pasir putih dengan perairan yang masih sangat jernih. Tidak seperti pantai anti mainsetreem pada umumnya Pantai Jerman ini merupakan pantai yang sangat mudah dijangkau. Untuk anda yang ingin mengunjungi pantai ini bahkan bisa langsung datang ke pantai selepas mendarat dengan pesawat di Bandara Ngurah Rai. Hal ini disebabkan karena jarak antara Pantai Jerman dengan Bandara Ngurah Rai ini hanya terpaut 10 menit jika di tempuh dengan menggunakan sepeda motor. Jadi sembari menikmati keindahan pantai, anda bisa melihat pesawat yang hilir mudik dari dan ke bandara tersebut.

Selain melihat keindahan pantai, di pantai ini juga ada banyak perahu nelayan dan juga speed boat yang disewakan. Oleh karena itu jika anda merasa bosan anda bisa juga menyewa speed boat di pantai di Bali       ini untuk menikmati keindahan laut dari dekat.

Pantai Bias Tugel

Pantai Bias Tugel Bali
Pantai Bias Tugel Bali

Satu lagi pantai di Bali yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan anda. Ia adalah Pantai Bias Tugel. Pantai Bias Tugel memiliki arti pantai terpotong. Pantai ini dinamakan demikian karena kondisi pantai yang tidak terlalu luas. Pantai ini diapit oleh 2 buah karang yang besar sehingga membuatnya terasa sangat sempit.

Meskipun memiliki ukuran yang kecil Pantai Bias Tugel ini merupakan pantai yang menarik. Daya tarik yang dimiliki oleh pantai ini salah satunya adalah adanya peristiwa waterblow. Waterblow merupakan sebuah peristiwa dimana air laut dimana air laut menabrak karang yang menyebabkan terjadinya loncatan air yang indah. Biasanya ketika  peristiwa waterblow ini terjadi para pengunjung akan berlomba-lomba untuk mengabadikannya.

Pantai lain dekat sini:  Pantai Uluwatu: Panduan Berwisata + Ulasan, Lokasi: Kuta Selatan, Badung Bali

Selain waterblow yang menarik lagi dari pantai di Bali ini adalah keberadaan laguna kecil yang ada di pantai ini. Laguna kecil ini merupakan sebuah kubangan karang yang akan terisi air ketika terjadi waterblow. Karena laguna ini memiliki ukuran yang tidak besar dan tidak dalam maka air yang ada di dalam laguna ini menjadi terlihat bening seperti air laut. Ukuran laguna yang tidak besar dan tidak dalam ini selain memiliki kelebihan juga memiliki kekurangan. Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh laguna akan terasa ketika terjadi ombak yang tinggi. Ketika terjadi ombak yang tinggi sebaiknya anda waspada dan jika bisa menyingkir. Hal ini disebabkan karena ombak yang besar dapat menyapu ke bagian laguna dan menyebabkan arus dalam laguna tidak terkendali dan mungkin dapat menyebabkan kecelakaan.

Pantai Tegal Wangi

Selanjutnya pantai di Bali anti mainstream untuk wisata yang akan kami bahas adalah Pantai Tegal Wangi. Pantai ini memiliki nama dari 2 suku kata yang artinya perkebunan yang harum. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang masih sangat jarang dikunjungi sebagai tepat wisata. Hal ini salah satunya disebabkan karena lokasi pantai yang masih cukup sulit untuk di jangkau. Meski begitu pantai ini merupakan salah satu pantai yang sakral. Pantai ini disebut sebagai pantai yang sakral karena masyarakat sekitar benar-benar menjaga kebersihan dan  kondisi pantai.

Pantai ini dijaga dengan sungguh-sungguh oleh masyarakat sekitar karena pantai ini memang memiliki peranan yang penting dalam adat  bali. Pada Hari Raya Melasti, pantai ini menjadi salah satu pantai yang sangat ramai karena ada banyak ritual keagamaan yang akan diselenggarakan di pantai ini. Untuk anda yang ingin mengunjungi pantai di Bali ini anda bisa melakukannya dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau menggunakan mobil. Untuk waktu perjalanannya. Anda akan membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan jika menempuhnya dari Denpasar.

Pantai lain dekat sini:  Pantai Pandawa: Panduan Berwisata + Ulasan, Lokasi: Kuta Selatan, Badung Bali

Pantai Gunung Payung

Pantai Gunung Payung
Pantai Gunung Payung

Untuk menikmati keindahan lain dari pulau bali salah satu tempat yang bisa anda kunjungi adalah Pantai Gunung Payung. Di pantai di Bali yang satu ini selain melihat keindahan alam dari pantai bali anda juga menikmatinya dengan cara biasa  yaitu dengan menggunakan aktivitas paralayang. Dengan aktivitas paralayang atau paragliding ini anda bisa menikmati keindahan alam bali dari atas yang pastinya akan sangat menarik dan memuaskan. Karena menawarkan wisata yang tidak bisa, pantai di Bali ini memiliki kondisi yang memang tidak begitu ramai.

superadmin

Add comment