Pantai Jungwok Jogja

Top 6 Pantai di Jogja Terbaik Wajib Dikunjungi 2020 ini

Untuk anda yang ingin liburan ke Jogja, berikut ini adalah beberapa rekomendasi pantai di Jogja yang sayang untuk anda lewatkan. Mana saja? Berikut ini ulasannya.

Pantai Nglambor

Pantai Nglambor Jogja
Pantai Nglambor Jogja

Para muda mudi yang ada di sekitar Jogjakarta tentu sudah banyak mengetahui keberadaan pantai ini. Hal ini disebabkan karena pantai ini merupakan salah satu pantai yang menawarkan wisata yang belakangan sangat populer yaitu wisata snorkeling. Ya, pantai ini bisa disebut sebagai salah satu spot wisata snorkeling terdekat untuk anda yang berada di kawasan jawa tengah sehingga bisa menjadi pilihan pantai dan tempat wisata yang terbaik. Bagi anda yang kurang menyukai kegiatan snorkeling ini juga tidak perlu khawatir karena pantai di Jogja ini juga memiliki daya tarik berupa pantai dengan komposisi yang indah serta lautan yang jernih. Sangat cocok untuk berwisata. Sebagai daerah yang menghadap ke laut selatan, pantai di Jogja memang jarang menawarkan tempat wisata di perairan dimana anda bisa berenang. Oleh karena itu Pantai Nglambor ini bisa disebut sebagai pantai yang istimewa.

Untuk anda yang ingin mengunjungi pantai ini, anda bisa langsung datang ke pantai ini dengan menggunakan jasa Google Maps. Untuk lokasi tempatnya, pantai ini ada di daerah Purwodadi, Tepus, Gunung Kidul. Untuk biaya masuknya, pantai di Jogja ini mengenakan biaya sekitar Rp 5.000 untuk setiap pengunjung. Untuk anda yang tidak memiliki peralatan untuk melakukan snorkeling. Anda tidak perlu khawatir karena anda tetap bisa ber snorkeling ria dengan menggunakan perlengkapan sewaan.

Pantai Jungwok

Pantai Jungwok Jogja
Pantai Jungwok Jogja (source: Lensanasrul)

Namanya yang mirip oppa-oppa korea ini menyebabkan pantai ini menjadi cukuip istimewa. Tapi jangan salah, bukan Cuma pantainya saja yang istimewa ya, selain memiliki nama yang istimewa. Pantai di Jogja ini juga dapat memberikan pengalaman yang sangat menyenangkan untuk anda yang berwisata di pantai ini. Pantai ini masih sangat alami dan masih sangat sepi hal inilah yang menyebabkan pantai in menjadi pantai yang cukup menarik. Untuk anda yang gemar mendekatkan diri dengan alam, Pantai Jungwok ini juga bisa menjadi pantai yang sangat menarik untuk dikunjungi. Hal ini disebabkan karena kondisi pantai yang cukup sepi menyebabkan pantai ini menjadi pantai yang sangat cocok untuk melakukan kegiatan camping.

Pantai lain dekat sini:  Pantai Jogan: Panduan Berwisata + Ulasan, Lokasi: Tepus, Gunung Kidul Jogja

Tapi untuk anda yang ingin mendirikan tenda di pantai di Jogja yang satu ini sebaiknya ajak banyak rekan untuk berkemah. Hal ini disebabkan karena mitos pantai yang angker. Karena lokasinya yang tidak bisa di kunjungi dengan kendaraan membuat pantai menjadi sangat jarang di kunjungi. Ha lini menyebabkan pantai menjadi cukup sepi sehingga banyak yang merasa ngeri ketika menghabiskan malam di pantai ini.

Pantai Ngobaran

Pantai Ngobaran Jogja
Pantai Ngobaran Jogja (source: Alnnobita)

Salah satu pantai yang menarik di Jogja yang wajib anda kunjungi adalah Pantai Ngobaran. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang menarik karena memiliki suasana bak sedang di pulau dewata. Hal ini disebabkan karena pantai di Jogja ini memang memiliki pantai yang menarik. Ia memiliki pasir yang putih dengan lautan yang membiru. Di pantai juga terdapat batu karang yang besar yang bisa digunakan untuk berfoto hal ini menyebabkan pantai menjadi makin menarik untuk dikunjungi.

Selain karena kondisi pantainya yang indah, Pantai Ngobaran juga populer dengan area sebelum pantai yang menarik. Sebelum memasuki area pantai, anda akan menemukan sebuah area yang memiliki tampilan seperti tempat ibadah rekan kita yang beragama Hindu. Hal inilah yang menyebabkan suasana pantai menjadi makin mirip dengan suasana pantai di pulau bali. Jadi selain bermain di air dan berfoto di pantai, anda juga bisa menghabiskan waktu anda untuk mengambil gambar di patung-patung dan juga bagian-bagian pantai seperti pura ini.

Pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu Jogja
Pantai Wohkudu Jogja

Untuk anda yang ingin wisata anti mainstream di pantai di Jogja salah satu pantai yang bisa anda kunjungi adalah Pantai Wohkudu. Pantai ini merupakan salah satu pantai terbaik untuk anda para pencinta camping. Selain menikmati keindahan alam anda juga bisa menikmati kegiatan menarik di pantai seperti kegiatan camping. Pantai ini memang sangat populer sebagai pantai yang digunakan untuk camping.

Pantai lain dekat sini:  Pantai Drini: Panduan Berwisata + Ulasan, Lokasi: Gunung Kidul Jogja

Pantai ini merupakan salah satu pantai yang sangat indah karena berlokasi di antara dua tebing. Jadi keindahannya bukan hanya anda lihat dari pantai tapi juga juga dari keindahan tebing-tebing yang menghijau yang ada di sekitar area camping. Selain menghabiskan waktu dengan memandangi pantai, di pantai ini ada juga kegiatan lainnya yaitu kegiatan memancing. Ya pantai ini anda memang bisa melakukan kegiatan memancing yang tentunya sangat menarik untuk dilakukan. Dari hasil memancing ini anda bisa langsung memasak ikan dengan cara membakarnya. Akan sangat menarik bukan makan ikan langsung dari pemancingannya?

Pantai Drini

Pantai Drini Jogja
Pantai Drini Jogja

Selanjutnya, pantai yang cocok untuk liburan anda di Jogja adalah pantai Drini. Pantai Drini merupakan salah satu pantai yang menarik karena luas area pantai yang dimilikinya. Pantai ini juga menarik karena pantai memiliki pasir putih dan memiliki air yang sangat jernih. Ketik berada di pantai di Jogja ini salah satu kegiatan yang bisa anda lakukan adalah berkemah. Ya, karena pantai ini memiliki ukuran yang sangat luas membuat pantai ini menjadi salah satu pantai yang cocok untuk melakukan kegiatan camping. Biasanya pantai yang sering digunakan untuk camping adalah pantai yang sepi. Akan tetapi jangan salah, pantai Drini merupakan pantai yang cukup rama apalagi pada waktu menjelang liburan membuat pantai ini sangat ramai pengunjung.

Pantai Wediombo

Pantai Wediombo Jogja
Pantai Wediombo Jogja

Satu lagi tempat wisata menarik yang bisa anda temukan di Jogja ia adalah Pantai Wediombo. Pantai ini merupakan pantai yang memiliki area pantai yang sangat luas seperti namanya. Selain memiliki kelebihan berupa pantai dengan pasir yang luas, Pantai Wediombo memiliki daya tarik lain berupa keberadaan kolam renang alami. Kolam renang alami ini berada di antara karang-karang. Disini ada bisa berenang di alam bebas sehingga akan terasa lebih menyenangkan. Untuk anda yang senang mencari spot foto yang instagrammable maka pantai di Jogja ini bisa menjadi rekomendasi spot untuk hunting foto.

Pantai lain dekat sini:  Pantai Depok: Panduan Berwisata + Ulasan, Lokasi: Parangtritis, Bantul Jogja

superadmin

Add comment