pantai segar lombok

7 Rekomendasi Wisata Pantai di Lombok yang Wajib Dikunjungi 2020

Pantai Lombok merupakan surganya bagi para pecinta pantai. Indonesia yang memang sebuah negara kepulauan menjadi salah satu alasan mengapa memiliki banyak sekali pantai. Wisata pantai Indonesia, khususnya yang ada di Lombok tak hanya dikenal kalangan wisatawan domestik saja, namun juga sudah dikenal oleh wisatawan mancanegara. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi Pantai Lombok yang wajib untuk dikunjungi.

Pantai Gili Trawangan

pantai gili trawangan lombok
pantai gili trawangan lombok

Gili trawangan menjadi Pantai Lombok yang sudah sangat populer di telinga wisatawan. Keindahan dan keunikan pantai Gili Trawangan ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Bagi anda pecinta snorkeling, diving dan kehidupan malam layaknya Bali maka pantai ini adalah lokasi yang tepat. Karena pemandangan yang ditawarkan sangat luar biasa. Air yang jernih dan tenang. Kekayaan biota laut yang menakjubkan menjadi daya pikat tersendiri.

Berkunjung ke Gili Trawangan rasanya wajib untuk snorkeling maupun diving karena anda akan disuguhi dengan pemandangan bawah laut yang indah. Batu karang dan biota laut yang akan membuat anda semakin berdecak kagum. Tak perlu khawatir mengenai fasilitas karena dipantai ini pengelola sudah menyediakan berbagai fasilitas seperti penginapan, tempat makan termasuk juga dengan persewaan peralatan diving dan snorkeling. Untuk bisa menikmati keindahan pantai Gili Trawangan ini, anda hanya akan dikenai biaya masuk sebesar Rp. 15.000/orang.

Pantai Gili Meno

Pantai Gili Meno lombok
Pantai Gili Meno lombok

Berbeda dengan Gili Trawangan yang identik dengan suasana yang ramai maka Gili Meno adalah tempat yang pas untuk menikmati keindahan Pantai Lombok dengan suasana yang lebih tenang. Meskipun berdekatan dengan Gili Trawangan yang selalu ramai pengunjung dan fasilitas yang lengkap dan memadai, Gili meno jauh dari kata ramai. Bahkan fasilitas yang ada juga bisa dikatakan lebih terbatas.

Memang Gili Meno belum maksimal seperti Gili Trawangan. Gili Meno hanya menyediakan tempat makan dan penginapan lain. Sedangkan untuk fasilitas lain seperti toko dan ATM tidak tersedia. Namun meskipun begitu, pemandangan yang ditawarkan juga tak kalah menakjubkan. Gili Meno menawarkan pantai yang jernih dan indah membuat anda bisa melihat ikan yang berenang dan terumbu karang dengan jelas.

Pantai lain dekat sini:  Pantai Senggigi: Panduan Berwisata + Ulasan, Lokasi: Senggigi, Lombok NTB

Berbagai aktivitas yang bisa anda lakukan di pantai ini antara lain :

  • Berenang
  • Snorkeling
  • Diving
  • Berjalan menyusuri pantai dengan pasir putih
  • Mengunjungi tempat penangkaran penyu hijau
  • Melihat berbagai spesies burung langka

Gili Meno menawarkan sensasi berlibur bak di pulau pribadi karena pantai ini jauh dari hiruk pikuk dan hingar bingar perkotaan. Ketika berlibur disini anda akan disuguhi pemandangan pantai yang indah dengan suasana yang sepi dan tenang. Udara di Gili Meno juga sangat sejuk karena disini memang tidak diperbolehkan menggunakan kendaraan bermotor ataupun mobil. Masyarakat setempat menggunakan kuda atau sepeda sebagai kendaraan. Sangat disarankan untuk membawa berbagai perlengkapan sendiri sebelum berkunjung ke pantai yang satu ini.

Pantai Senggigi

Pantai Senggigi
Pantai Senggigi

Pantai Senggigi menjadi salah satu Pantai Lombok yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Lombok. Hampir semua pantai yang ada di Lombok memang menawarkan keindahan yang luar biasa. Tidak terkecuali dengan Pantai Senggigi ini yang mana juga sudah dikenal oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Pantai ini berjarak sekitar 30 menit dari kota Mataram.

Pantai Senggigi dikenal sebagai lokasi terbaik untuk menikmati sunset. Selain itu, pantai ini juga menjadi lokasi yang pas untuk snorkeling, diving maupun berselancar. Sama seperti pantai – pantai yang ada di Lombok lainnya, Pantai Senggigi juga menawarkan pemandangan pantai yang indah. Bagi anda yang ingin menikmati keindahan pantai ini anda hanya perlu membayar biaya tiket Rp. 15.000/orang.

Pantai Pink

pantai pink lombok
pantai pink lombok

Mendengar namanya saja pasti sudah sangat menarik. Pantai pink memang dimiliki oleh beberapa negara di dunia dan salah satunya ada di Indonesia yaitu di Lombok. Pantai pink menjadi salah satu Pantai Lombok yang cukup mendapatkan perhatian dari kalangan wisatawan. Hal ini karena selain pemandangan pantainya yang indah. Tak hanya sebatas nama saja karena Pink Beach ini memang memiliki pasir pantai yang berwarna pink.

Pantai lain dekat sini:  Pantai Senggigi: Panduan Berwisata + Ulasan, Lokasi: Senggigi, Lombok NTB

Warna pink dari pasir di Pantai Pink ini terjadi akibat bercampurnya pasir asli yang berwarna putih dengan koral, pecahan karang dan juga binatang laut yang berwarna merah. Dan intensitas warna pink pada pasir pantai ini akan semakin terlihat jika sore hari. Pantai yang jernih, pulau – pulau kecil dan perbukitan hijau merupakan perpaduan sempurna yang akan membius mata anda. Tak heran jika Pink Beach menjadi destinasi wisata pantai yang wajib dikunjungi ketika sedang ke Lombok.

Pantai Sekotong

pantai sekotong lombok
pantai sekotong lombok

Lombok memang tak pernah berhenti berhasil membius mata wisatawan yang datang berkunjung. Banyak sekali pantai indah yang sayang untuk dilewatkan. Pantai Sekotong merupakan daftar wisata Pantai Lombok yang wajib anda kunjungi. Pantai ini juga menawarkan pesona alam yang sejuk dan menawan. Pantai dengan airnya yang jernih berwarna hijau kebiruan, pasir putih yang memanjang serta dilengkapi dengan pemandangan Gunung Rinjani dan juga Gunung Agung yang megah akan membuat pemandangan makin sempurna.

Ketika datang ke Pantai Sekotong ini anda tak hanya akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang sejuk dan indah saja namun juga dengan nuansa tradisional yang masih sangat kental. Sehingga sensasi liburan anda akan lebih terasa berbeda. Jika berkunjung ke Lombok, maka Pantai Sekotong wajib masuk ke dalam bucket list anda.

Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok
Pantai Kuta Lombok

Tak hanya Bali saja yang memiliki pantai Kuta karena ternyata Lombok juga memilikinya. Pantai Kuta menjadi salah satu wisata Pantai Lombok yang juga cukup populer. Lokasi pantai ini tidak terlalu jauh yaitu hanya berjarak 70 km dari kota Mataram. Jika ditempuh menggunakan sepeda motor atau mobil, kurang lebih membutuhkan waktu sekitar 1 jam. Itupun tergantung dari arus kendaraan karena memang jalur menuju pantai ini cukup macet dengan akses jalan yang berliku.

Pantai lain dekat sini:  Pantai Senggigi: Panduan Berwisata + Ulasan, Lokasi: Senggigi, Lombok NTB

Sama seperti pantai kebanyakan yang ada di Lombok, Pantai Kuta ini juga menyajikan pemandangan pantai yang menawan. Pantai dengan air kebiruan dengan hamparan pasir putih serta buih berwarna putih yang tersebar di sepanjang pantai membuat pemandangan pantai ini sungguh luar biasa.

Pantai Seger

pantai seger lombok
pantai seger lombok

Rekomendasi wisata Pantai Lombok selanjutnya adalah Pantai Seger. Lokasi pantai ini tak begitu jauh dari Pantai Kuta. Pantai ini menawarkan banyak sekali keindahan, baik pemandangan pantai maupun pemandangan bawah laut. Banyak sekali aktivitas yang bisa anda lakukan ketika berkunjung ke pantai ini, diantaranya adalah :

  • Berenang
  • Snorkeling
  • Diving
  • Berselancar
  • Berjemur
  • Menikmati pemandangan sunset

Sebagian pengunjung pantai ini memang lebih memilih snorkeling dan diving meskipun sebenarnya pantai ini juga memiliki spot tertentu yang bisa dijadikan sebagai lokasi yang pas untuk surfing. Ketika berkunjung ke pantai ini anda tak akan kehabisan aktivitas selama berlibur dan menghabiskan waktu anda. Dengan beragam keindahan dan aktivitas yang ditawarkan maka sudah menjadi alasan kuat mengapa Pantai Seger wajib masuk kedalam daftar wisata Pantai Lombok yang wajib dikunjungi.

superadmin

Add comment