Pantai Banyu Tibo

4 Pantai Indah di Pacitan ini Wajib Untuk Anda Kunjungi!

Untuk anda yang tinggal di sekitar Jawa Tengah dan Jawa Timur tentu Pacitan merupakan salah satu tempat wisata yang cukup difavoritkan bukan? Hal ini tentu karena ada banyak pantai di Pacitan yang menarik untuk dikunjungi. Untuk anda yang belum pernah mengunjungi Pacitan berikut ini adalah beberapa pantai eksotis terbaru dari Pacitan yang dapat dijadikan tempat wisata rekomendasi liburan anda.

Pantai Buyutan

Pantai Buyutan
Pantai Buyutan

Pantai Buyutan adalah salah satu pantai yang menarik. Pantai ini memiliki daya tarik berupa karangnya yang sangat indah. Batu karang di Pantai Buyutan ini ada di sekitar pantai dan ada di tengah lautan. Ada banyak karang-karang yang menarik dan banyak digunakan untuk berfoto. Untuk anda yang ingin datang ke pantai di Pacitan ini pertama anda bisa melihat keindahan alam dari sawah yang terbentang luas di sini. Di tepi persawahan anda kan melihat pemandangan alam yang sangat indah. Mulai dari pantai pasir putih hingga lautan biru yang terbentang sangat luas.

Salah satu yang menarik dari pantai ini adalah adanya tebing yang cukup tinggi dan curam. Dari tebing yang curam ini anda bisa melihat keindahan pantai yang lebih luas lagi sehingga keindahannya lebih terpancar. Untuk bisa sampai ke pantai yang anda perlu lakukan adalah menyusuri tebing curam tersebut. Untuk anda yang ingin menghabiskan waktu menjelang subuh dan menjelang matahari terbenam segera naiklah ke bukit karena di tebing bukit ini anda mendapatkan suasana sunset dan sunrise yang tidak terlupakan.

Pantai Watu Karang

Pantai Watu Karang
Pantai Watu Karang

Pantai di Pacitan selanjutnya yang akan kami bahas adalah Pantai Watu Karang. Pantai Watu Karang ini adalah salah satu pantai pasir putih terbaik yang bisa anda temukan di Pacitan. Pantai ini selain memiliki pemandangan yang indah juga masih cukup sepi. Pantai ini memiliki gelombang ombak yang bergulung tapi tetapi tenang. Karena gelombang ombaknya yang bergulung pantai ini menjadi salah satu pantai yang sangat populer digunakan untuk berselancar. Selain digunakan untuk berselancar, anda juga bisa melakukan kegiatan air lainnya di pantai ini seperti berenang dan juga melakukan diving. Selain melakukan olahraga diving, surving atau berenang di lautnya, Pantai Watu Karang ini juga  banyak digunakan untuk melakukan kegiatan lainnya seperti berjemur, camping atau sekedar mengambil foto-foto yang instagramable.

Pantai lain dekat sini:  Pantai Kasap: Panduan Berwisata + Ulasan, Lokasi: Pringkuku, Pacitan Jatim

Karena keindahan ombak yang dimilikinya, Pantai Watu Karang ini sempat masuk dalam majalah Waves yang merupakan majalah untuk para pecinta selancar. Di majalah tersebut seorang pecinta ombak bernama waves mengabadikan  keindahan ombak di Pantai Watu Karang. Hal ini menyebabkan banyak pelancar kemudian datang dan menjajal menaklukkan ombak di pantai ini.

Lalu bagaimana dengan fasilitas yang ada di pantai ini?

Meskipun pantai di Pacitan ini masih merupakan pantai yang cukup  sepi, tapi fasilitas yang dimilikinya cukup lengkap. Bahkan di sekitar pantai sudah ada banyak penginapan warga yang dengan harga yang cukup murah. Selain itu tempat makan, tempat mandi dan juga area untuk parkir semuanya sudah tersedia dan tertata dengan baik.

Pantai Kasap

Pantai Kasap
Pantai Kasap

Keindahan laut merupakan hal yang menjadi daya tarik dari daerah Pacitan. Salah satu pantai yang menawarkan keindahan dari lautan di Pacitan ini adalah Pantai Kasap.  Pantai Kasap merupakan salah satu pantai yang wajib anda kunjungi ketika berada di Pacitan. Mengapa? Hal ini disebabkan karena pantai ini memiliki tampilan yang cukup mirip dengan salah satu pulau yang sangat populer di Indonesia selain bali, ia adalah Raja Ampat.

Karena kemiripannya dengan Raja Ampat, Pantai Kasap ini juga sering disebut sebagai Raja Ampatnya Jawa Timur. Kemiripan dari kedua tempat ini disebabkan adanya pulau-pulau kecil yang ditumbuhi dengan tanaman menghijau pada Pantai Kasap ini. Meski begitu ketika anda datang ke Pantai Kasap ini dan mendapati suasana yang cukup berbeda jangan mengeluh karena kedua pantai memang mirip tapi tidak sama persis. Keduanya memiliki pesona sendiri-sendiri yang tentu akan membuat  pengunjung tetap berdecak kagum.

Ketika anda mengunjungi pantai di Pacitan ini pastikan anda menjaga diri anda dengan baik. Pantai Kasap ini merupakan pantai yang memiliki ombak yang cukup besar. Karena kondisi ombak yang cukup besar ini membuat pantai cukup berbahaya digunakan untuk berenang. Oleh karena itu usahakan hanya bermain di pinggir pantai saja ya.

Pantai lain dekat sini:  Pantai Soge: Panduan Berwisata + Ulasan, Lokasi: Ngadirojo, Pacitan Jatim

Pantai Banyu Tibo

Pantai Banyu Tibo
Pantai Banyu Tibo

Sesuai namanya, Pantai Banyu Tibo merupakan sebuah pantai yang memiliki aliran air dari tebing yang kemudian jatuh ke pantai. Aliran air di Pantai Banyu Tibo ini cukup deras. Hal ini menyebabkan keberadaannya sangat di perhatikan dan menjadi hal yang menarik. Pantai Banyu Tibo ini memiliki pasir coklat dan dan memiliki pantai yang sesungguhnya cukup sempit. Akan tetapi meski pantainya cukup sempit anda bisa bermain air sepuasnya di pinggir pantai. Bukan hanya itu selain bermain air dari lautan, anda juga bisa bermain air dengan yang jatuh ke pantai tersebut.

Pantai di Pacitan merupakan salah satu pantai yang masih alami yang bisa ditemukan di daerah Pacitan ini oleh karena itu belum ada lifeguard yang menjaga area pantai ini. Meski begitu untuk masuk ke dalam pantai anda akan dikenai biaya sekitar 2.000 hingga 5.000 rupiah. Lalu bagaimana dengan fasilitasnya? Untuk fasilitas yang dimilikinya, pantai ini sesungguhnya memang memiliki fasilitas yang sudah cukup baik. Mulai dari tempat untuk makan, parkir hingga tempat untuk mandi semuanya bisa didapatkan di pantai ini.

Di pantai ini ada banyak kegiatan yang bisa anda lakukan, mulai dari bermain dengan air terjun, berenang hingga berselancar. Sayangnya karena pantai ini merupakan pantai yang masih alami dan masih belum di awasi oleh lifeguard maka selancar yang dilakukan di pantai ini sebaiknya dilakukan untuk orang yang sudah ahli dalam bidangnya. Hal inilah yang menyebabkan di pantai ini belum ada lifeguardnya. Pantai di Pacitan ini memang memiliki ombak yang masih sangat aman. Hal ini disebabkan karena pantai ini memiliki ombak yang aman. Bergulung tapi akan pecah dan habis sebelum mencapai bibir pantai.

Pantai lain dekat sini:  Pantai Srau: Panduan Berwisata + Ulasan, Lokasi: Pringkuku, Pacitan Jatim

superadmin

Add comment