Pantai Double Six

Pantai Double Six: Panduan Berwisata + Ulasan, Lokasi: Seminyak, Badung Bali

Sudah tidak bisa disebutkan lagi berapa banyaknya keindahan wisata alam yang ada di Bali. Dengan semakin banyaknya investor yang berinvestasi membangun berbagai macam tempat yang menjadikan wisata di Bali menjadi lebih indah sekaligus glamor pada saat yang bersamaan. Pemerintah dan para investor yang berbisnis di Bali nampaknya mengerti bagaimana tetap memanfaatkan potensi alam tanpa merusaknya dan kemudian menambahkan berbagai macam tempat serta bangunan yang bisa menambah fasilitasnya menjadi lebih baik. Salah satu pantai yang indah dan glamor di Bali adalah pantai Double Six. Pantai ini merupakan pantai yang unik namanya dan terasa seperti nama pantai di luar negeri, hal tersebut dikarenakan oleh adanya diskotik yang letaknya berada di dekat pantai dan bernama Double Six. Maka dari itu oleh masyarakat setempat pantai tersebut diberi nama pantai Double Six. Pantai ini letaknya masih sejajar dengan pantai kuta serta pantai Legian oleh karena itu Anda bisa melihat ada berbagai wisatawan dari mancanegara yang ada di sana.

Pantai Double Six
Pantai Double Six

Lokasi Dan Rute Menuju Ke Pantai Double Six

Jarak pantai ini dari pantai kuta hanyalah 2 km saja, sehingga jika Anda mampir ke pantai Double Six dari pantai kuta Anda bisa berjalan kaki saja dan Anda pun akan segera sampai di pantai ini. Pantai ini berada di kawasan yang dekat dengan diskotik dan café sehingga sangat cocok untuk Anda datangi jika Anda ingin bersantai sambil menikmati makanan dan minuman ringan di sana. Di depan pantai ini sudah ditunjukkan dengan papan bertuliskan Pantai 66 sehingga Anda tidak akan kesulitan saat menuju ke sana. Anda bisa dengan mudah menuju ke pantai Double Six ini dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan sewaan dan juga angkutan umum.

Namun tentunya dengan kendaraan pribadi atau kendaraan sewaan akan terasa lebih leluasa bagi Anda. Dari mana saja arah datang Anda maka Anda bisa mengarahkan kendaraan Anda menuju ke Kuta, kemudian Anda bisa menuju ke Jl. Legian hingga sampai di Jl. Seminyak, setelah itu Anda pasti akan melihat sebuah papan penanda Pantai 66 seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Sama sekali tidak sulit bukan? Anda juga bisa menggunakan fasilitas maps pada smartphone Anda untuk menuntun Anda menuju ke pantai Double Six. Pastinya Anda tidak akan tersesat karena perjalanan dan rute menuju ke pantai Double Six ini sangat mudah.

Pantai lain dekat sini:  Pantai Pandawa: Panduan Berwisata + Ulasan, Lokasi: Kuta Selatan, Badung Bali

Aktivitas Dan Fasilitas Pantai Double Six

Sudah menjadi kebiasaan wisatawan yang datang ke Bali untuk merasakan keindahan pantai sambil berjemur. Di pantai Double Six ini pun Anda bisa menikmati kegiatan tersebut dengan nyaman karena di pinggiran pantainya juga banyak café yang menyediakan fasilitas tempat beristirahat dan berjemur dengan bantal-bantal untuk bersandar serta payung untuk meneduhi agar tidak langsung terkena sinar matahari. Aktivitas ini adalah aktivitas favorit yang ada di pantai Double Six, bahkan terkadang para wisatawan tetap akan memadati tempat berjemur ini sampai malam hari. Untuk Anda yang ingin mencoba aktivitas selancar maka Anda bisa mencobanya di pantai Double Six.

Pantai Double Six
Pantai Double Six

Namun sebaiknya saat Anda berselancar di pantai Double Six ini Anda sudah benar-benar mahir karena di pantai ini ombaknya cukup besar dan menantang. Namun untuk Anda yang ingin belajar dulu, juga ada tempat belajar selancar dengan instruktur yang sudah berpengalaman di sepanjang pantai ini. Ada juga aktivitas ekstrim lainnya yang bisa Anda lakukan saat berada di pantai Double Six yaitu bungee jumping. Ada beberapa tempat yang bisa Anda datangi saat Anda hendak mencoba bungee jumping, salah satunya Anda akan dibawa ke atas menara dengan kolam renang di bawahnya lalu melompat dari menara itu untuk melakukan bungee jumping. Namun sebelum melakukannya pastikan Anda tidak memiliki penyakit yang membahayakan seperti penyakit jantung.

Soal fasilitasnya tidak perlu Anda ragukan sebagai tempat yang penuh dengan wisatawan maka Anda pastinya bisa mendapatkan banyak fasilitas pendukung di sana. Fasilitas seperti kamar mandi umum dan tempat parkir sudah pasti ada. Selain itu untuk Anda yang ingin merasakan kuliner di sekitar pantai maka ada banyak sekali café dan juga restaurant yang menyajikan berbagai masakan mulai dari lokal sampai mancanegara. Sudah bisa dipastikan Anda pastinya akan merasa senang karena semua makanan disana sangat lezat. Selain itu ada banyak bantal serta payung yang bisa Anda gunakan untuk duduk-duduk di tepi pantai, sembari menyantap makanan Anda dan menikmati keindahan di sekitar pantai. Untuk Anda yang ingin melakukan permainan air maka seperti yang sudah disebutkan sebelumnya Anda bisa menggunakan fasilitas penyewaan selancar untuk berselancar atau Anda juga bisa menggunakan fasilitas untuk belajar selancar yang juga ada di sekitar pantai. Tak ketinggalan juga ada fasilitas untuk mencoba bungee jumping di beberapa tempat yang ada di dekat pantai Double Six. Pastinya Anda yang datang ke pantai Double Six tak akan kekurangan hiburan sama sekali karena pantai Double Six ini penuh dengan berbagai fasilitas yang pastinya akan sangat menghibur para wisatawan yang datang. Ingin menginap di sana? Maka ada sederetan penginapan dengan fasilitas lengkap yang bisa Anda gunakan di sana untuk menginap.

Pantai lain dekat sini:  Pantai Dreamland: Panduan Berwisata + Ulasan, Lokasi: Kuta Selatan, Badung Bali

Event Tahunan di Pantai Double Six

Pantai yang letaknya tidak jauh dari Pantai Kuta ini tidak memiliki event khusus yang diadakan setiap tahunnya. Namun sebagai pantai yang penuh dengan hiburan dan fasilitas terkadang ada beberapa event yang diadakan di sana sesekali. Biasanya event yang diadakan pun bukanlah event tradisional karena pantai Double Six ini benar-benar jauh dari kesan tradisional, meski masih alami namun karena banyaknya tempat hiburan yang ada di sekitarnya maka sejauh mata memandang Anda hanya akan menemukan para wisatawan asing yang datang ke sana untuk berjemur, berselancar, berdisko di diskotik atau melakukan kegiatan lainnya yang tentunya menyenangkan dan sangat glamor. Anda pun pastinya akan merasakan keindahan dan suasana glamor yang ada di sana dengan mudah karena suasana itu begitu kental di pantai Double Six ini. Dengan tidak adanya event khusus yang ada di sana maka tidak ada waktu khusus dimana para wisatawan datang bersamaan karena event tersebut. Hanya ada event-event kecil yang diadakan sesekali.

Peak Season di Pantai Double Six

Pulau Bali kapan itu tidak pernah sepi dari wisatawan, begitu juga dengan pantai Double Six ini. Meski bukan masa liburan pun pantai ini bisa penuh dengan wisatawan. Namun banyak sekali wisatawan yang datang pada sekitar bulan Juli hingga September karena pada saat itu, keadaan air sangat bersih dan jernih, serta ombaknya sangat menantang untuk wisatawan berselancar. Kemudian pada saat pagi hari sekitar pukul 08.00 juga banyak sekali wisatawan yang datang ke pantai Double Six untuk berselancar karena pada saat itu ombak sangat besar sehingga cocok sekali digunakan untuk berselancar. Sering kali juga pantai menjadi penuh saat matahari terbenam karena pemandangan matahari terbenam dari pantai ini sangatlah indah.

Pantai lain dekat sini:  Pantai Nusa Dua: Panduan Berwisata + Ulasan, Lokasi: Kuta Selatan, Badung Bali

Peringatan Bahaya Di Pantai Double Six

Hampir setiap saat ombak yang ada di pantai Double Six ini besar dan berbahaya untuk berenang, maka dari itu sama sekali tidak ada wisatawan yang berani berenang di pantai Double Six ini. Kebanyakan wisatawan yang datang ke sana dan mendekati pantai hanyalah wisatawan yang akan berselancar. Peringatan akan bahaya ombak yang ada di pantai Double Six ini sudah diketahui secara umum dan tanpa peringatan pun pastinya tidak ada yang berani berenang di pantai Double Six ini selain para peselancar yang profesional. Selain itu pada sekitar bulan Februari dan Maret juga sebaiknya tidak perlu datang ke pantai Double Six ini karena keadaan air laut di pantai Double Six saat itu penuh dengan sampah bawaan arus laut yang entah darimana asalnya.

Mantai Team

2 comments

  • Salah satu pantai terbaik yang dekat pusat kota di Pulau Bali. Bibir pantainya luas & pasirnya halus, banyak restauran & cafe di pinggir pantai yang harga nya masih terjangkau. perlu dicatat bahwa setiap Desember- Januari pantai selatan bali selalu penuh sampah, karena ombak & angin laut membawa sampah dari laut ke daratan. diluar bulan tersebut sampah di pantai tidak begitu banyak.

    Nama “Double Six” diambil dari nama sebuah klub malam yang dibangun dekat dengan pantai ini.Berada satu garis dengan Pantai Kuta, Pantai Double Six menawarkan pemandangan indah yang mirip dengan pemilik julukan “Pantai Matahari Terbenam” itu. Pasir di Pantai Double Six lebih putih karena kebersihannya masih terjaga. Pengunjung di Pantai Double Six belum sebanyak di Pantai Kuta, sehingga suasananya relatif lebih tenang.

    Tempat lihat sunset yang ga terlalu rame menurutku. Setiap ke Bali pasti kesini kalau mau lihat sunset tapi ga mau jauh-jauh dari daerah Kuta, Legian, Seminyak. Entah kenapa lebih suka kesini dibanding ke pantai kuta. Di deket double six tuh juga banyak cafe yang bisa di datengin kalo misalnya mau nongkrong atau mau makan.

    Banyak minimarket juga kalau mau beli makanan atau minuman terus mau dinikmatinya di pantai. Ada bakso yang enak juga disana, yang jual di area parkiran motor dan yang jualan pake motor juga. Kalau naik motor, masuk ke parkiran motor bayar Rp 2.000.

    Kalo bosan ke Kuta, ke sini saja kalau di Bali.

  • Pantai Double Six yang terletak di ujung Jl. Arjuna, Desa Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali adalah pantai berpasir putih yang indah terletak di pantai barat Bali. Ini adalah tempat yang lebih damai dan tenang daripada banyak pantai lain di daerah sekitarnya (seperti Pantai Kuta)

    Jika Anda berkunjung pagi-pagi sekali, Anda hampir pasti bisa menikmati pantai dengan tenang. Berbaringlah dan bersantailah di kursi berjemur atau manjakan diri dengan pijat ala Bali sambil mendengarkan suara ombak yang menyapu pantai dengan lembut. Kemudian di siang hari, nikmati koktail buah lezat atau bir sambil menatap Laut Bali.

    Pantai Double Six menawarkan pengalaman eksotisme dan romantisme wisata alamnya yang sangat luar biasa indah, dan lebih aktraktif dijamin tidak akan kecewa mengunjungi pantai ini.

    Sewa kuda, saddle up dan nikmati perjalanan kuda di sepanjang pantai, nikmati pemandangan indah sepanjang pantai yang bersih.

    Di pantai ini banyak tempat persewaan papan selancar dan menawarkan kursus bagi para pemula karena pantai ini sangat cocok untuk para pemula. Ada banyak kegiatan air dan pantai lain yang ditawarkan, termasuk berenang, snorkeling, sepak bola, dan bola voli.

    Setelah seharian bersantai atau berenergi di pantai, pastikan Anda menyisihkan waktu untuk menyaksikan matahari terbenam yang indah dan megah. Pada saat ini, bar, restoran, dan klub di dekatnya mulai sibuk. Nikmati suasana yang hidup dan nikmati minuman menyegarkan dan beberapa makanan lezat di salah satu restoran tepi pantai.