Pantai Dreamland

Pantai Dreamland: Panduan Berwisata + Ulasan, Lokasi: Kuta Selatan, Badung Bali

Apakah Anda sudah merencanakan liburan akhir tahun nanti? Jika belum maka tidak ada salahnya jika Anda mengunjungi Bali dan mengeksplor keindahan kota dan juga wisata pantainya. Tahukah Anda jika keindahan pantai-pantai yang ada di Bali sudah terkenal hingga mancanegara salah satunya adalah keindahan Pantai Dreamland.

Keindahan Pantai Dreamland

Tahukah Anda jika Pantai Dreamland ini terkenal dengan pasir pantainya yang berwarna putih bersih. Sehingga dengan keindahan pantainya, tidak heran jika Anda nantinya akan melihat pasangan calon pengantin mengabadikan momen indah mereka di pantai ini. Bagi Anda yang ingin suasana pantai yang lebih sepi dan tenang, maka pantai ini sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga tercinta.  Bukan hanya itu saja, Anda juga akan melihat tebing-tebing tinggi yang menjulang tinggi dan ditumbuhi oleh rerumputan dan tanaman liar yang menambah pesona pantai yang satu ini. Bisa dikatakan jika pantai ini layaknya pantai pribadi bagi mereka yang ingin menghilangkan penat setelah lelah beraktifitas di kantor. Bukan hanya itu saja, bagi Anda yang berliburan bersama pasangan Anda, tentu saja akan menambah keromantisan hubungan Anda berdua dengan mengunjungi Pantai Dreamland. Pastikan Anda bisa menemukan keindahan pantai ini dengan mengunjunginya dan menjadikannya sebagai daftar destinasi wisata yang utama yang akan Anda kunjungi bersama keluarga tercinta nantinya.

Pantai Dreamland
Pantai Dreamland

Lokasi dan Cara Menuju pantai Dreamland

Perlu Anda ketahui jika Pantai Dreamland ini juga dikenal dengan sebutan New Kuta Beach. Adapun lokasi pantai ini yaitu berada di dekat bukit Ungasan Pecatu, atau lebih tepatnya yaitu di komplek Bali Pecatu Graha. Tahukah Anda jika objek wisata yang satu ini sangat mudah untuk ditemukan karena lokasinya juga terbilang dekat atau satu jalur dengan tempat wisata Garuda Wisnu Kencana. Cara menuju pantai ini yaitu dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Anda bisa lanjutkan ke Jalan By Pass dan lanjut ke Jalan Uluwatu 2, dan menuju ke arah Jalan Griya Alam Pecatu.

Pantai Dreamland ini terletak di desa terpencil, sehingga Anda akan kesulitan untuk menemukan angkutan umum yang masuk ke objek wisata ini. Namun Anda tidaklah perlu khawatir,  karena Anda bisa dengan mudah untuk menyewa mobil yang tersedia dan juga lengkap dengan sopirnya, jika Anda sama sekali tidak tahu dimana lokasi pantai ini. Anda tidak perlu membayar tiket masuk untuk menikmati keindahan pantai ini. Anda hanya cukup membayar biaya parkir mobil sebesar Rp. 15.000. Untuk menuju Pantai Dreamland ini tidaklah jauh, karena jarak tempuhnya hanya sekitar 15 km saja, atau bisa dikatakan Anda hanya perlu menempuh lamanya perjalanan selama kurang lebih satu jam. Anda juga akan melihat keindahan lainnya di sepanjang perjalanan Anda.

Pantai lain dekat sini:  Pantai Double Six: Panduan Berwisata + Ulasan, Lokasi: Seminyak, Badung Bali

Aktivitas dan Fasilitas Yang Bisa Anda Dapatkan

Tidak perlu khawatir karena akan banyak sekali aktivitas yang bisa Anda lakukan jika Anda mengunjungi objek wisata Pantai Dreamland yang satu ini bersama keluarga tercinta. Terkenal dengan ombaknya yang tinggi, sehingga menjadikan objek wisata yang satu ini sangat cocok untuk Anda para pecinta surfing. Tidak heran jika Anda bisa dengan mudah menemukan banyak wisatawan yang memperlihatkan kemahirannya dalam berselancar di objek wisata yang satu ini. Bagi Anda yang ingin belajar dan mencoba olahraga air yang satu ini, maka tidak ada salahnya juga jika Anda bisa belajar langsung dari ahlinya dengan terlebih dahulu mempelajari teknik bermainnya dan harus didampingi oleh ahlinya yang sudah mahir. Anda bisa menyewa papan selancar untuk melakukan aktivitas surfing dengan harga sewa papan sekitar Rp. 150.000 saja.

Nah bagi Anda yang tidak suka dan tidak pintar dalam bermain selancar, maka Anda tidak perlu khawatir, karena Anda bisa melakukan kegiatan lainnya di Pantai Dreamland ini. Salah satu aktivitas yang bisa Anda lakukan adalah dengan bermain air atau sekedar berenang di sekitar pantai atau tepi pantai. Ini akan sangat menyenangkan, karena airnya yang sejuk dan juga jernih tentu akan menjadi pengalaman yang tidak akan pernah bisa Anda lupakan.

Bahkan bagi Anda yang ikut serta membawa buah hati Anda berlibur ke objek wisata yang satu ini tidak perlu bingung juga. Anda bisa mengajak buah hati Anda untuk bermain pasir atau membuat rumah dari pasir. Tahukah Anda jika pasir pantai di Pantai Dreamland ini terkenal sangat bersih dengan warna pasir yang berwarna putih tentu akan menarik buah hati Anda untuk bermain pasir.

Pantai lain dekat sini:  Pantai Seminyak: Panduan Berwisata + Ulasan, Lokasi: Seminyak, Badung Bali

Berjalan menyusuri pantai dengan berswafoto juga menjadi aktivitas yang wajib untuk Anda lakukan. Anda bisa menyusuri tepian pantai dan juga mengumpulkan keong-keong atau kerang laut yang cantik di tepian pantai yang terbawa oleh ombak. Atau jika Anda sudah lelah berjalan dan mengitari tepian pantai. Anda bisa beristirahat atau sekedar membaca novel kesayangan Anda sembari berjemur.

Pantai Dreamland
Pantai Dreamland

Beberapa fasilitas yang disediakan disini juga sangat memadai, seperti Anda bisa duduk santai menikmati lezatnya aneka makanan dan juga minuman yang tersedia. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika kelaparan setelah lelah bermain air atau mengitari tepian pantai. Di Pantai Dreamland ini juga tersedia kursi panjang yang bisa Anda sewa dengan harga yang terjangkau dan lengkap dengan payung pantai sehingga Anda bisa lebih menikmati liburan Anda. Atau Anda juga bisa menyewa kain pantai dan bersantai di pasir pantai yang putih bersih. Bagi Anda yang ingin bermalam dan menikmati suasana pantai di malam hari, maka Anda bisa menyewa beberapa hotel yang tersedia di sekitar pantai dengan jarak tempuhnya hanya sekitar 100 meter saja. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Jadi tidak perlu khawatir soal harga yang ditawarkan.

Event Yang Sering Diadakan di Pantai Dreamland

Bisa dikatakan jika hampir setiap harinya Pantai Dreamland ini  dikunjungi oleh pengunjung atau wisatawan meskipun terbilang sepi. Hal ini tentu saja karena keindahan dan juga pesona dari pantainya yang bisa menghipnotis siapa saja. Adapun beberapa event yang sering diadakan di objek wisata yang satu ini yaitu berupa event-event seperti festival kebudayaan dan juga atraksi wisata yang tentunya akan membuat Anda betah dan ingin berlama-lama berlibur di Bali. Tahukah Anda jika Anda juga bisa melihat kemeriahan festival budaya Bahari. Bukan hanya itu saja Anda juga nantinya bisa mengikuti beberapa festival besar lainnya yang ada disekitar objek wisata Pantai Dreamland ini, seperti festival pertanian hingga festival Kuta dan masih banyak lagi jenis festival lainnya.

Pantai lain dekat sini:  Pantai Kuta: Panduan Berwisata + Ulasan, Lokasi: Badung Bali

Tahukah Anda jika festival budaya Bahari ini biasanya akan diadakan pada bulai Mei. Selain itu yang menjadikan festival ini unik dan meriah adalah lamanya festival ini berlangsung, Anda bisa menikmati festival ini hingga akhir bulan, karena biasanya akan berlangsung hingga selama satu bulan.

Peak Season

Jika Anda ingin merasakan dan juga mengikuti berbagai festival yang nantinya di adakan di Pantai Dreamland ini, maka wajib untuk Anda datang pada bulai Mei. Ini bisa dikatakan sebagai peak season, karena hampir semua wisatawan ingin menikmati dan merasakan kemeriahan dari festival-festival yang diselenggarakan. Adapun peak season lainnya yaitu ketika memasuki akhir tahun, karena banyak orang yang ingin menghabiskan akhir tahun dan mengantar pergantian tahun di pantai ini sambil menikmati panoramanya yang sangat bagus. Namun jika Anda menginginkan suasana yang sepi, pastikan jika berkunjung tidak pada saat musim liburan. Anda bisa berkunjung di bulan Maret, atau juga di pertengahan tahun.

Peringatan Bahaya Yang Harus Anda Ketahui

Agar liburan Anda nyaman dan menyenangkan, pastikan jika Anda mengindahkan akan peringatan bahaya yang diberikan oleh pihak penjaga pantai. Tahukah Anda jika Anda diminta untuk tidak berenang atau bermain air di Pantai Dreamland ini pada bulan Februari. Hal ini karena banyak bahaya yang mengintai keselamatan Anda beserta buah hati. Biasanya pada bulan Februari dimana ombak yang ada cukup tinggi yang sangat membahayakan para wisatawan. Selain itu arus yang ada di pinggir pantai juga sangat kuat sehingga Anda juga dimintai untuk tidak berenang. Para petugas yang ada di Pantai Dreamland ini biasanya akan memberikan papan peringatan bahaya dan juga memasang bendera tanda bahaya di sekitar pantai.

Mantai Team

2 comments

  • Pantai yang indah dan ombaknya tidak terlalu besar, sangat cocok untuk main di pantainya. Pantai ini tidak seperti pantai yang lainnya yg pengunjungnya sangat ramai. Bagi yang mau menikmati pantai yang tidak terlalu ramai dibali, pantai dreamland ini bisa jadi tujuan wisata.

    Sebuah pantai di selatan Bali yang berada dalam area Pecatu Resort. Dengan ombaknya yang tinggi dan besar, pantai ini menjadi favorit pagi penggemar surfing. Pasir putih dan celah karang yang terjal memberikan pemandangan yang indah.

    Pantai ini sudah memiliki fasilitas yang lengkap dan sepanjang jalan masuk ke pantai ini terdapat penjual souvenir. Lumayan belanja oleh-oleh setelah berenang. Untuk bisa sampai ke pantai ini sebaiknya google map dan bertanya ke orang-orang sekitar karena pantainya agak sedikit terpencil, oleh karena itu pengunjungnya tidak terlalu banyak. Untuk bisa masuk ke pantai ini gratis, kita hanya dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5000.

    GARIS BESARNYA: Pantai greenland bali , pantai yang termasuk baru untuk dijadikan tempat tujuan liburan , viewnya sangat bagus sekali, sunrise sunsetnya hmm bikin mata merasa puas banget , tempat wisata yang sangat rekomen, cocok untuk yang suka foto2 , instagramable kalo kata orang2 sekarang ini , MANTAB

  • Pantai Dreamland adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Bali di daerah bernama Pecatu. Pantai Dreamland dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi, dan dikelilingi batu karang yang lumayan besar di sekitar pantai. Lokasi pantai ini berada dalam kompleks Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Link Resort) yaitu sekitar 30 menit dari pantai Kuta.

    Akses menuju pantai Dreamland tidak begitu sulit. Terdapat beberapa akses ke pantai ini, akses privat dan akses umum. Akses privat menuju pantai ini sangat mudah tetapi saya memilih menggunakan akses umum. Akses umum bisa ditempuh dengan motor maupun mobil. Jika menggunakan motor, bisa diparkir di dekat bibir pantai. Jika menggunakan mobil, mobil bisa diparkir di atas tebing, dilanjutkan berjalan kaki turun ke pantai.

    Pantai ini terletak di bawah tebing dengan karang-karang di bawahnya. Tebingnya nampak mengagumkan, karangnya kokoh dihantam ombak. Selain itu, pantai ini berpasir putih dan berombak besar. Tak heran jika banyak peselancar yang bermain ketika saya pergi ke sana.

    Pantai ini merupakan pantai yang syahdu untuk melihat sunset di Bali. Namun, sayang sekali ketika saya pergi ke sana, langit sedang mendung, sehingga matahari terbenam terhalangi oleh awan mendung. Overall, pantai Dreamland merupakan pantai biru nan cantik untuk berlibur sambil menikmati sunset.

    Pantai Dreamland sendiri hampir mirip dengan pantai Kuta. Pasir putih dan celah karang yang terjal menjadi pemandangan yang begitu memikat mata untuk dipandang. Lokasi berpasir putih bersih di pantai sempit tepat di bawah dinding karang curam cocok untuk menikmati matahari tenggelam atau sekadar menyaksikan atraksi para peselancar.