Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta: Panduan Berwisata + Ulasan, Lokasi: Badung Bali

Bali adalah salah satu destinasi wisata yang hampir semua orang di muka bumi mengenalinya. Dan salah satu destinasi yang paling diingat ketika menyebutkan Bali adalah Pantai. Jika berbicara mengenai tempat wisata yang ada di Bali, maka keindahan dari Pantai Kuta menjadi salah satu destinasi yang tidak boleh terlewatkan. Pantai Kuta menjadi salah satu destinasi yang sudah diakui secara internasional. Untuk Wisatawan yang datang ke Bali tentu saja akan menyempatkan mengunjungi Pantai Kuta.  Keindahan dari Pantai Kuta sendiri sebenarnya sudah diakui sejak tahun 70an. Yang mana ini akhirnya membuat Pantai Kuta memiliki dampak yang sangat positif untuk semua masyarakat Bali terutama adalah di bidang ekonomi. Hal ini juga didukung dengan lokasi dari Pantai Kuta yang sangat strategis. Membuatnya mudah dijangkau dan menjadi destinasi yang sangat menarik. Jadi tak heran jika Pantai Kuta menjadi salah satu destinasi yang tidak boleh untuk anda lewatkan.

Pantai Kuta Bali
Pantai Kuta Bali

 

Bagaimana Rute Ke Pantai Kuta?

Sebenarnya lokasi dari Pantai Kuta ini sangat strategis, karena kawasan di dekat dengan pantai adalah tempat hiburan di Bali yang selalu saja ramai. Sehingga anda tidak perlu takut salah jalan jika anda ingin ke Pantai Kuta. Jika anda kebetulan menyewa kendaraan pribadi saat akan berkunjung ke Pantai Kuta maka sangat disarankan untuk mengakses dengan menggunakan Google Maps. Untuk menuju ke Pantai Kuta anda bisa melewati Jalan Kartika Plaza. Di perempatan yang pertama anda bisa lurus, lalu perempatan selanjutnya anda bisa ambil kiri. Kemudian anda bisa mengikuti jalan dan lurus hingga ada pertigaan lalu belok kiri dan belok kanan. Jika anda di jalur yang tepat sebelum masuk ke pantai kuta anda akan menemukan Hard Rock Cafe, lalu anda tinggal lurus dan ikuti jalur maka anda akan menemukan Pantai Kuta. Sebagai tambahan informasi karena Pantai Kuta sangat dekat dengan Bedugul Sari dan Sky Garden Bali maka setelah anda mengunjungi Pantai Kuta maka anda bisa menjelajahi beberapa tempat tersebut.

Pantai lain dekat sini:  Pantai Nusa Dua: Panduan Berwisata + Ulasan, Lokasi: Kuta Selatan, Badung Bali

Untuk menuju ke Pantai Kuta sejauh ini belum ada yang mengakses dengan transportasi umum seperti angkutan kota/umum. Kebanyakan mereka menggunakan kendaraan pribadi, ojek online atau taksi online. Karena cara ini memang dianggap jauh lebih memudahkan anda.

Bagaimana dengan aktivitas dan fasilitas yang tersedia?

Sebagai salah satu destinasi wisata yang sangat populer, Pantai Kuta sudah dilengkapi dengan fasilitas umum yang sangat lengkap. Bahkan pengunjung bisa menemukan banyak sekali tempat makan yang menyajikan makanan yang berkualitas dan tak kalah dengan restoran terkenal. Di sepanjang jalan menuju ke Pantai Kuta juga sudah tersedia Bar, Restoran, Hotel, dan beberapa fasilitas lain yang bisa anda temukan dengan mudah di pantai Kuta. Selain dilengkapi dengan banyak sekali fasilitas yang akan sangat memanjakan anda, sebenarnya ketika di Pantai Kuta anda tidak hanya harus melihat pemandangan pantai saja. Karena ada beberapa aktivitas yang sebenarnya bisa anda lakukan diantaranya adalah :

  • Surfing

Ini adalah salah satu kegiatan dan aktivitas yang bisa anda lihat dan anda lakukan di Pantai Kuta. Dan sebagian besar mereka yang surfing adalah wisatawan. Jika anda ingin, anda bisa menyewa papan selancar yang tersedia. Dan harga yang ditawarkan juga sangat bervariasi. Yang harus anda perhatikan adalah mempertimbangkan kualitas dari masing – masing papan. Karena ini nantinya akan sangat mempengaruhi aktivitas anda.

Pantai Kuta Bali
Pantai Kuta Bali
  • Hunting Sunset

Karena letak dari Pantai Kuta dekat dengan Pantai Segara di bagian selatan, Pantai Legian dan Seminyak di bagian utaranya. Maka saat sore hari maka anda akan melihat matahari tenggelam di Pantai Kuta dengan pemandangan yang indah. Ini adalah waktu yang tepat untuk anda hunting foto sunset. Perpaduan warna biru dari laut akan bercampur dengan warna orange dari matahari. Dimana tampilan ini akan memberikan kesan yang indah dan sangat patut untuk anda bagikan. Setelah berfoto anda juga mendapatkan kesempatan untuk menikmati makanan di pinggir Pantai.

Pantai lain dekat sini:  5 Pantai di Bali Anti Mainstream Wajib Dikunjungi
Pantai Kuta Bali
Pantai Kuta Bali
  • Menikmati Pasir Putih

Sebenarnya hampir mirip dengan beberapa Pantai di Bali yang lain yang juga memiliki pasir putih. Namun pasir di Pantai Kuta tidak menyerap panas pada saat siang hari. Sehingga akan sangat cocok jika anda jadikan sebagai salah satu tempat untuk melakukan rekreasi di siang hari. Jika anda merasa kepanasan, maka anda bisa menyewa payung yang tersedia. Di Pantai Kuta juga sudah tersedia deretan pohon sehingga terlihat sangat asri walaupun anda di pantai.

  • Jet ski

Merupakan salah satu jenis perahu yang bisa anda kendalikan sama dengan motor hanya saja ini anda gunakan di dalam air. Untuk kendaraan ini sendiri bisa anda gunakan di laut dan kadang juga banyak yang mengatakan hampir mirip  dengan surfing. Oleh karenanya, untuk anda yang memang sangat suka kegiatan atau aktivitas yang memicu adrenalin maka ini adalah salah satu olahraga yang cocok. Ini menjadi salah satu aktivitas menantang yang bisa anda pilih.

Selain beberapa fasilitas diatas yang sudah memenuhi kebutuhan pengunjung. Sebenarnya di Pantai Kuta juga sering kali diadakan beberapa acara tahunan yang sering berlangsung di Pantai Kuta. Dan salah satu dari banyak acara festival yang sering diadakan diantaranya adalah Kuta Karnival. Ini adalah salah satu acara festival yang diadakan setiap tahunnya sejak tahun 2003 hingga saat ini. Biasanya acara ini diadakan setiap bulan Oktober. Adanya perayaan ini sebenarnya menjadi harapan dari Pulau Bali agar beberapa daerah lain di Indonesia terinspirasi melakukan kegiatan festival yang sama.

Dalam Festival ini ada banyak sekali jenis kegiatan yang diadakan. Biasanya terdiri dari bakat – bakat dari warga lokal yang terlibat di dalam acara. Di mulai dari Musisi, penari, komunitas seni, desainer, hingga mereka yang memang sangat tertarik dalam bidang organisasi untuk memeriahkan festival. Karena memang sangat banyak antusiasnya, acara Kuta Karnival ini berlangsung kurang lebih 5 hari di biasanya hanya dilakukan di satu lokasi saja yaitu di Pantai Kuta. Karena memiliki waktu acara yang panjang, maka ada banyak sekali kegiatan yang dilakukan diantaranya adalah pertunjukan seni, parade budaya, hingga adanya festival kuliner yang diadakan di sepanjang dari Pantai Kuta.

Pantai lain dekat sini:  Pantai Dreamland: Panduan Berwisata + Ulasan, Lokasi: Kuta Selatan, Badung Bali

Kapan Waktu Terbaik Mengunjungi Pantai Kuta?

Karena Pantai Kuta adalah salah satu destinasi wisata yang paling populer bukan hanya di Bali bahkan di Indonesia. Maka tak heran jika pantai ini bisa dikatakan tidak pernah sepi. Selain memang memiliki pemandangan yang indah juga memiliki fasilitas yang lebih lengkap. Dengan alasan ini maka tak heran jika ada banyak wisatawan yang tidak pernah merasa bosan untuk mengunjungi tempat ini. Dan ini menjadi salah satu bukti nyata jika walaupun low season sekalipun Pantai Kuta tak pernah sepi pengunjung.

Namun jika anda ingin mengunjungi Pantai kuta ada baiknya untuk anda datang disaat musim kemarau sekitar bulan April – Juni. Karena bulan ini jarang sekali ada hujan sehingga anda bisa melihat keindahan pantai – pantai di Bali khususnya adalah Pantai Kuta.

Namun anda juga harus ingat, jika ada waktu – waktu dimana anda tidak disarankan untuk melakukan aktivitas yang cukup berbahaya seperti berenang dan mandi di pantai. Karena petugas dari Pantai Kuta biasanya akan melarang anda untuk melakukan aktivitas yang berbahaya selama musim hujan sekitar bulan oktober hingga januari. Karena pada bulan ini air pantai akan meluap. Bahkan petugas juga sudah membuat tanda bahaya sebagai bentuk peringatan.

Mantai Team

2 comments

  • Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak kecamatan Kuta, sebelah selatan Kota Denpasar, Bali, Indonesia. Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak awal tahun 1970-an.

    Pantai Kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach) sebagai lawan dari pantai Sanur. Selain itu, Lapangan Udara I Gusti Ngurah Rai terletak tidak jauh dari Kuta.

    Pantai kuta yang terkenal indah, untuk berjemur, berenang, surving atau duduk santai sambil menikmati berbagai macam soft drink dan beer, rujak khas bali yang enak, kuliner sederhana lainnya yang dijajakan dengan harga cukup terjangkau.

    Untuk menghemat biaya, kita bisa sewa penginapan murah atau tinggal di homestay sekitar kuta. Salah satu alternatif adalah Ananta Kubu Homestay, hanya ratusan meter ke kuta, melewati pasar tradisional kuta, mall dekat sheraton, dekat dengan cafe-cafe libe music.

    Salah satu yang rekomended dan populer di Bali. Tapi jika kamu tidak suka keramaian, pantai Kuta ini tidak direkomendasikan ya.

  • Sangat mudah untuk menuju ke tempat yang satu ini. Pantai Kuta Bali dengan banyak pilihan kegiatan yang dilakukan oleh para pecinta alam dan lingkungan sekitar yang bisa membuat kita lebih baik.

    Turis asing yang sedang berlibur banyak ditemukan di sini. Turis lokal juga tidak mau kalah, terlebih lagi jika sedang dibulan Desember menuju akhir tahun. Banyak orang akan datang sekedar melihat bahkan banyak yang merayakan malam pergantian tahun baru di tempat ini.

    Spot yang sudah biasa digunakan para pemain selancar dan yang hobi berenang. Menjadi kan pantai Kuta Bali sebagai salah satu destinasi pariwisata yang sudah ada sejak zaman dahulu kala.

    Matahari terbenam sangat indah dipandang. Hembusan angin yang tak pernah berhenti dan ombaknya yang cukup besar memiliki daya tarik tersendiri yang sudah tidak asing.

    Pusat perbelanjaan makanan dan mall banyak ditemukan disekitar kuta. Banyak banget barang dan oleh oleh khas Bali disusun secara rapi baik di ritel mewah maupun toko tradisional yang berukuran kecil. Semua orang bahagia dan senang berada di area ini.

    PERHATIAN! agar tidak sembarangan mengajak bule untuk berfoto bersama, karena rata2 mereka tidak suka dengan perilaku tersebut.. ngobrolah dahulu tanya dahulu, mintalah untuk berfoto bersamanya.. jangan langsung memfotonya karena mereka rata2 tidak suka.. sekian terimakasih