Pantai Nusa Dua

Pantai Nusa Dua: Panduan Berwisata + Ulasan, Lokasi: Kuta Selatan, Badung Bali

Jika mendengar kata pantai yang ada di Bali tentu yang terlintas di dalam pikiran adalah keindahan alam dan keeksotisan di pantai tersebut. Bali memang terkenal dengan pulau yang memiliki banyak pantai yang indah salah satunya yaitu yang ditawarkan oleh Pantai Nyang Nyang. Keindahan pantai ini mampu menarik wisatawan untuk berkunjung kesini.

Keindahan dan Keeksotisan Pantai Nyang Nyang di Bali

Banyak pantai yang dapat Anda kunjungi di Bali sebagai tujuan para wisatawan untuk menikmati indahnya pemandangan alam yang ada di sini. Namun, bagi Anda yang ingin melihat pemandangan pantai yang sangat eksotis dan menakjubkan Anda bisa langsung datang ke Pantai Nyang Nyang karena memang pantai ini menawarkan pesona alam yang sangat indah. Air laut yang biru serta pasir putih yang bersih tentu menambah keindahan di tempat tersebut. Tak hanya itu saja, disana juga terdapat bukit-bukit yang menjadi pelengkap keindahan di pantai ini. Bagi Anda yang ingin melihat keindahan alam ditempat ini dengan jelas, Anda bisa melihatnya dari atas bukit.

Pantai Nusa Dua
Pantai Nusa Dua

Selain itu, jika Anda ingin bermain air dan pasir yang ada di pantai ini, Anda membutuhkan stamina yang kuat serta usaha yang ekstra hingga bisa sampai ke bibir pantai. Memang akan terasa lelah dan menguras banyak tenaga, akan tetapi jika Anda sudah sampai ke titik dimana yang Anda inginkan terlebih lagi di pinggir pantai, maka rasa lelah itu dapat terbayarkan dengan puas karena memang Pantai Nyang Nyang ini memiliki air laut yang berwarna biru dan bersih sehingga sangat tergoda untuk bermain air disini.

Lokasi Pantai Nyang Nyang

Jika Anda melihat pantai tentu pikiran dan hati Anda menjadi sangat senang serta tenang bukan? Terlebih lagi pantai tersebut memiliki panorama keindahan alam yang sangat menakjubkan dan keren. Bagi Anda yang sedang berada di Bali dan ingin mengunjungi pantai yang tidak biasa serta menyimpan banyak keeksotisan alam yang tak akan pernah terlupakan Anda bisa langsung datang ke Pantai Nyang Nyang. Untuk lokasinya mungkin sedikit agak sulit dan banyak bebatuan, Namun percayalah jika Anda sudah sampai disini Anda akan merasa sangat puas dan senang.

Pantai Nusa Dua
Pantai Nusa Dua

Untuk lokasinya Pantai Nyang Nyang ini terletak di kawasan Uluwatu, tepatnya di Jl. Uluwatu, Br. Dinas Karang Boma, Bali dan merupakan salah satu pantai di Bali yang masih belum ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Pantai ini berada di Kuta Selatan, Kab. Badung dan jaraknya hanya sekitar 1 km saja dari arah Pura Luhur Uluwatu dan pantai ini juga bisa diakses oleh kendaraan bermotor. Walaupun demikian? Anda juga membutuhkan waktu berjam-jam hingga sampai ke lokasi tersebut. Selain menggunakan kendaraan, Anda juga harus berjalan kaki untuk melewati bukit tersebut dengan menggunakan anak tangga yang ada disana.

Pantai lain dekat sini:  Pantai Lovina: Panduan Berwisata + Ulasan, Lokasi: Buleleng, Bali

Bagi Anda yang ingin datang kesini, Anda memang dibutuhkan fisik yang kuat karena mengingat jalan menuju lokasi ini cukup ekstrim sehingga Anda juga diperlukan untuk berhati-hati. Tibanya di atas bukit Anda juga akan melihat panorama keindahan alam yang sangat menakjubkan dari atas sana sehingga membuat mood Anda menjadi semangat kembali.

Aktivitas di Pantai Nyang Nyang

Keindahan pantai yang satu ini tentu akan membuat siapa saja yang melihatnya menjadi sangat menyenangkan dan bahagia. Memang terasa lelah dan membutuhkan tenaga yang ekstra jika Anda ingin datang ketempat ini. Namun, itu semua akan terbayarkan jika Anda sudah sampai di pantai ini. Pantai yang begitu indah dengan air lautnya berwarna biru serta pasirnya yang putih tentu membuat orang ingin melakukan banyak aktivitas ketika berada disini. Namun, aktivitas apa saja yang dapat dilakukan ketika berada disini? Berikut dapat Anda lihat seperti dibawah ini:

Pantai Nusa Dua
Pantai Nusa Dua

Menikmati Keindahan Alam

Pantai Nyang Nyang memang memiliki pesona alam yang sangat menarik sekali untuk dilihat. Walaupun pantai ini belum ramai dikunjungi oleh para wisatawan dan masih menjadi salah satu pantai tersembunyi di Bali. Namun, jika Anda sudah sampai kesini pasti Anda akan merasa sangat betah dan ingin berlama-lama disini. Tak hanya itu saja, ketika Anda berkunjung kesini Anda tidak hanya bisa bermain air dan pasir saja, akan tetapi Anda juga bisa menikmati keindahan alam yang ada di pantai ini yaitu dari atas bukit. Dengan pesona keindahan alam yang biru dan luas tentu akan menambah semangat Anda dan membuat pikiran Anda menjadi fresh kembali.

Surfing

Pantai Nyang Nyang tidak terkenal dengan pemandangan alam yang indah saja, namun air laut yang berwarna biru ini juga memiliki ombak yang besar sehingga sangat cocok dijadikan sebagai tempat olahraga air yaitu surfing. Jadi, bagi Anda yang memiliki hobi seperti ini Pantai Nyang Nyang ini bisa menjadi list Anda selama liburan untuk tahun ini. Tak hanya itu saja, bagi Anda yang ingin berenang disini, Anda juga bisa melakukannya. Namun, tetap harus berhati-hati karena memang ombak di pantai ini terbilang cukup tinggi dan besar.

Pantai lain dekat sini:  Pantai Uluwatu: Panduan Berwisata + Ulasan, Lokasi: Kuta Selatan, Badung Bali

Bermain Pasir

Pasir yang putih tentu membuat Anda menjadi sangat bahagia dan ingin bermain pasir ketika berada disini bukan? Nah, bagi Anda yang tidak ingin bermain air atau berenang, Anda juga bisa bermain pasir ketika berada di Pantai Nyang Nyang ini, selain putih memang pasir disini sangat bersih sehingga Anda bisa bermain dengan nyaman.

Berjalan di Pinggir Pantai dan Melihat Bangkai Kapal

Memang pantai ini masih sangat sepi oleh pengunjung, namun tahukah Anda bahwa di tempat ini memiliki pemandangan yang indah dan juga terdapat bangkai kapal yang menjadi salah satu daya tarik di Pantai Nyang Nyang ini? Jika Anda datang kesini Anda tak hanya bisa bermain air, bermain pasir dan surfing saja, akan tetapi Anda juga bisa berjalan-jalan di pinggir pantai sambil melihat pemandangan alam serta bangkai kapal yang terdapat di pantai ini. Ditempat ini Anda juga bisa mengabadikan momen-momen bahagia melalui sebuah foto ataupun video yang dapat Anda ambil melalui kamera smartphone ataupun kamera DSRL.

Event di Pantai Nyang Nyang

Untuk acara atau event yang diselenggarakan di pantai ini memang belum ada. Akan tetapi bagi Anda yang sedang ingin berencana membuat sebuah event yang menarik seperti surfing atau berkemah tentu Pantai Nyang Nyang ini menjadi salah satu lokasi pantai yang cocok yang dapat Anda  pilih. Dimana pantai ini tak hanya menawarkan keindahan saja, akan tetapi pantai ini juga memiliki ombak yang tinggi dan besar sehingga sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk melakukan kegiatan olahraga air seperti surfing.

Tempat yang sepi dan damai ini juga sangat cocok bagi anak muda untuk mendirikan kemah dan berkemah bersama teman-teman Anda. Udaranya yang sangat sejuk dan pemandangan yang indah tentu menambah semangat Anda untuk datang kesini. Acara-acara seperti ini memang sangat cocok jika Anda pilih dan kunjungi selama liburan ataupun akhir pekan. Walaupun menawarkan keindahan alam yang sangat eksotis, namun bagi Anda yang ingin melakukan olahraga air ataupun bertambah ketika berada disini, Anda juga harus berhati-hati karena memang ombak di pantai ini sangat tinggi.

Pantai lain dekat sini:  Pantai Suluban: Panduan Berwisata + Ulasan, Lokasi: Kuta Selatan, Badung Bali

Pengunjung Yang Datang ke Lokasi Ini

Nah, seperti yang Anda lihat di atas bahwa Pantai Nyang Nyang ini memang merupakan salah satu pantai yang masih tersembunyi keberadaannya dan masih banyak wisatawan yang belum mengetahuinya. Pantai ini memang menawarkan banyak panorama keindahan yang membuat orang yang melihatnya menjadi sangat senang dan bahagia. Jika membahas masalah ramai pengunjung pantai ini biasanya banyak dikunjungi pada saat musim liburan tiba atau akhir pekan. Mengapa demikian? Karena di akhir pekan atau liburan, banyak anak-anak muda yang berkunjung kesini dan menghabiskan waktu liburan dengan melakukan berbagai hal aktivitas yang seru serta menyenangkan seperti berenang, surfing, berkemah hingga melihat pemandangan alam yang sangat menawan. Bagi Anda yang ingin menemukan keseruan seperti diatas, Anda bisa langsung datang ke Pantai Nyang Nyang ini.

Peringatan Bahaya di Pantai

Membahas masalah peringatan bahaya tentu tidak bisa diprediksi oleh siapapun, hanya saja pada saat cuaca yang sedang tidak baik maka sebaiknya Anda bisa menghindari yang namanya pantai. Gelombang tinggi dan angin kencang tentu kerap sekali terjadi, oleh karena itu jika Anda ingin ke pantai sebaiknya harus tetap berhati-hati. Apabila memang tidak memungkinkan untuk berenang, bermain surfing hingga berkemah di daerah pantai tersebut, maka sebaiknya jangan dilakukan, karena hal ini tidaklah baik dan dapat merugikan Anda nantinya.

Jika memang Anda ingin melakukan aktivitas yang menarik seperti itu, maka sebaiknya tunggulah sampai cuaca menjadi baik. Selain itu, disaat musim hujan, sebaiknya Anda tidak kesana. Mengapa demikian? Karena jalan menuju lokasi ini sangat tidak baik, selain bebatuan akses jalan dengan menggunakan anak tangga juga akan menjadi sangat licin akibat lumpur yang ada di tempat tersebut. Oleh karena itu, tetap menunggu sampai cuaca hingga kembali normal.

Mantai Team

2 comments

  • Nusa Dua Bali salah satu tempat wisata di pulau Bali, yang lokasinya berada di Bukit Peninsula, bagian ujung tenggara pulau Bali. Terbentang dari semenanjung Tanjung Benoa, sampai ke area timur bukit Sawangan. Sedangkan kawasan pariwisata Nusa Dua adalah sebuah wilayah kawasan pariwisata yang lebih terkenal dengan nama ITDC Nusa Dua.

    Kawasan pariwisata Nusa Dua, salah satu kawasan pariwisata kelas mewah yang ada di pulau Bali dan sangat terkenal ke mancanegara. Berbagai event-event besar kenegaraan yang mendatangkan tamu dari berbagai negara, selalu diselenggarakan di kawasan pariwisata Nusa Dua Bali.

    Sebagian besar hotel di kawasan pariwisata Nusa Dua Bali adalah hotel mewah bintang lima. Selain hotel mewah, di kawasan pariwisata Nusa Dua juga terdapat fasilitas pendukung yang lain seperti:

    Lapangan golf yang paling terkenal di Bali, namanya Bali National Golf Club.Tersedia pusat perbelanjaan, namanya Bali Collection Nusa Dua.Nusa Dua theater, lokasi pertunjukan Devdan Show.Tersedia rumah sakit International, BIMC hospital Nusa Dua.

    Tersedia tiga gerbang utama untuk memasuki area kawasan ITDC Nusa Dua, dan semua pengunjung yang melewati gerbang masuk akan melalui security check.

    ITDC Nusa Dua menyediakan berbagai fasilitas penunjang obyek wisata. Seperti lahan parkir yang luas, areal khusus untuk jalan-jalan di sore hari, taman yang sangat terawat, toilet, tempat sampah, dan petugas penjaga pantai.

  • Pamtai ini memang berada di wilayah Nusa Dua yang terkenal sebagai kawasan elite. Namun Anda tidak perlu mengkhawatirkan biaya yang harus dikeluarkan. Tanpa batasan waktu, Anda dapat menikmati suasana pantai dan tidak dipungut biaya apa pun.

    Ombak di Pantai Nusa Dua cenderung tenang, jadi jika Anda mengunjungi pantai ini bersama anak-anak, Anda tidak perlu khawatir. Anda dapat bersantai, berjemur, atau berenang dengan tenang. Tidak ada pedagang atau tukang pijat yang berseliweran, sehingga Anda yang menginginkan ketenangan tidak akan merasa terganggu.

    Tempat wisata ini memiliki akses yang mudah untuk dijangkau. Dari Kuta, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 20-30 menit, sementara dari Jimbaran, waktu yang diperlukan lebih singkat, yakni sekitar 15 menit. Jika Anda dari bandara dan ingin langsung menuju Pantai Nusa Dua pun, waktu tempuhnya hanya sekitar 20 hingga 30 menit.

    Pantai Nusa dua Bali walaupun tidak seramai Pantai Kuta, tetapi tidak menyurutkan wisatawan untuk mengunjungi, tetapi kebanyakan wisatawan Mancanegara dari pada wisatawan lokal, ombak yang tenang dan landai dengan butiran pasir putih menjadikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan , selain bisa di jadikan untuk berselancar, disini juga banyak yang melakukan penjemuran diri di panasnya terik matahari