Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih: Panduan Berwisata + Ulasan, Lokasi: Candidasa, Karangasem Bali

Pesona Bali memang seakan tidak pernah luntur. Hal itu pun dibuktikan dengan banyaknya para wisatawan yang memenuhi pulau Bali ini baik itu wisatawan lokal ataupun mancanegara setiap tahunnya. Bali memang terkenal dengan keindahan pantainya yang tidak perlu diragukan lagi. Selain Pantai Kuta, Bali juga terkenal memiliki pantai eksotis lainnya yaitu Pantai Pasir Putih.

Pantai Pasir Putih
Pantai Pasir Putih

Pantai pasir putih ini sendiri cukup terkenal bagi para wisatawan karena memiliki panorama yang sangat cantik. Walaupun demikian, sebenarnya tidak banyak orang yang tahu tentang pantai ini. Hal itu pun tidak lain karena pantai pasir putih ini berlokasi di kawasan yang kurang strategis.

Namun beberapa belakangan ini, pantai ini sudah cukup terkenal di telinga para wisatawan terutama bagi para pecinta pantai. Hal menarik lainnya adalah pantai ini memiliki kebersihan yang terjamin dan tidak terlalu ramai oleh para pengunjung. Sangat cocok bagi Anda yang menyukai ketenangan ketika tengah berlibur di pantai dan waktu anda juga akan lebih berkualitas.

Lokasi dan Rute Pantai Pasir Putih

Pantai pasir putih ini sendiri bisa anda temukan tepatnya di desa Candidasa Kecamatan Karangasem Bali. Bagi Anda yang tengah berada di Karangasem, sempatkanlah untuk datang ke objek wisata pantai ini untuk melihat keindahan alam yang tersaji di tempat wisata ini. Bali memang memiliki banyak pantai yang wajib Anda kunjungi seperti Pantai Karang Asem ini.

Untuk dapat sampai ke pantai ini sebenarnya tidaklah sulit. Pantai ini sendiri bisa ditempuh kurang lebih 2 cm dari pusat Kota Denpasar. Selain itu, penamaan dari pantai pasir putih ini mengacu pada pasir putih yang terdapat pada sepanjang area pantai. Dan menjadi salah satu pantai terbaik yang dimiliki oleh Bali.

Lokasi dari pantai ini sendiri, berada di antara dua bukit yang menatap ke tengah laut. Untuk bisa sampai ke pantai ini, ada baiknya anda menggunakan kendaraan pribadi karena rute yang akan ditempuh cukup lama dari desa adat perasi. Saat ini memang telah ada banyak sewa mobil dengan sopir untuk menemani anda liburan ke Bali.

Pantai lain dekat sini:  Pantai Seminyak: Panduan Berwisata + Ulasan, Lokasi: Seminyak, Badung Bali

Dengan menyewa mobil dengan sopir inilah akan memberikan keuntungan bagi anda karena anda tidak perlu khawatir akan tersesat ketika mencari lokasi Pantai Pasir Putih Candidasa ini. Selain itu, Anda juga bisa menemukan petunjuk arah ke Pantai Pasir Putih di beberapa titik sehingga akan memudahkan anda untuk bisa sampai ke pantai.

Aktivitas dan Fasilitas di Pantai Pasir Putih

Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi pantai pasir putih ini, Anda harus membayar biaya tiket masuk kurang lebih Rp10.000 per orang. biaya tiket masuk ke pantai ini telah mengcover biaya parkir di area dekat lokasi pantai. Selain itu di tempat ini juga terdapat beragam aktivitas yang bisa anda lakukan. Berikut ini beberapa aktivitas menarik yang bisa anda lakukan.

  • Berenang

Bagi para wisatawan yang tengah berkunjung ke pantai, salah satu alasan kenapa mereka mengunjungi pantai adalah agar mereka dapat berenang di pantai. Dan di pantai Pasir Putih inilah, Anda bisa melakukan kegiatan renang.

Ketika berenang, ada baiknya untuk menggunakan pakaian yang senyaman mungkin agar anda dapat berenang dengan bebas. Selain itu anda juga harus memperhatikan zona ketika anda berenang.

  • Memancing

Aktivitas menarik lainnya yang bisa anda lakukan sembari menikmati suasana laut dan deburan suara ombak yang mendamaikan pikiran, Anda bisa memancing di area pantai ini. Ada banyak tempat yang digunakan untuk memancing.

Ada baiknya, untuk membawa peralatan memancing terlebih dahulu agar ketika sampai di pantai, anda tidak perlu pusing untuk mencari peralatan pancing. Ikan yang anda dapatkan tersebut bisa anda bahwa pulang.

  • Kano

Ada cara lain yang bisa anda pilih untuk menikmati waktu anda berada di pantai pasir putih Karang Asem Bali ini yaitu dengan bermain kano. Anda bisa melakukan kegiatan ini bersama dengan keluarga ataupun teman.

Pantai lain dekat sini:  Pantai Uluwatu: Panduan Berwisata + Ulasan, Lokasi: Kuta Selatan, Badung Bali

Ketika bermain kano, Anda juga tidak perlu khawatir karena anda akan mengenakan perlengkapan safety seperti jaket renang

  • Snorkeling

Apakah anda ingin menikmati keindahan bawah laut dari pantai pasir putih ini? Jika demikian cobalah untuk mengikuti kegiatan snorkeling. Kegiatan snorkeling ini tentu akan dibantu oleh para instruktur yang profesional. Kegiatan ini juga menjadi salah satu kegiatan favorit bagi para wisatawan yang ingin menikmati alam bawah laut dari pantai pasir putih ini.

Sebenarnya masih ada aktivitas menarik lainnya yang bisa anda lakukan ketika berada di pantai pasir putih ini. Berada di tempat ini, anda pun tidak perlu khawatir karena pantai ini dilengkapi dengan beragam fasilitas pendukung yang akan memanjakan para wisatawan.

Pantai Pasir Putih
Pantai Pasir Putih

Seperti adanya warung warung makan yang menyediakan makanan khas Bali yang pastinya akan menggugah selera makan. Selain itu, cafe-cafe kecil juga bisa anda temukan di tempat ini dimana menjual makanan ataupun minuman dengan harga yang jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan kawasan pantai wisata Kuta. Juga tersedia beberapa kursi geladak yang bisa anda gunakan untuk berjemur. Juga telah dilengkapi dengan area toilet yang akan membuat Anda semakin nyaman.

Ada juga beberapa akomodasi yang bisa anda sewa terutama bagi Anda yang ingin merasakan sensasi menginap di dekat pantai. Sarana akomodasi tersebut memang memiliki harga reel berbeda-beda.

Even Menarik di Pantai Pasir Putih

Di pantai pasir putih inilah menjadi salah satu tempat favorit bagi para pemain surfing untuk menguji nyali menaklukkan ombak yang ada di pantai pasir putih Candidasa. Selain itu, Anda juga bisa menemukan para nelayan yang tengah memancing di sekitar pantai. Sebenarnya belum terdapat aktivitas atau event tahunan yang diadakan di pantai pasir putih ini.

Pihak pengelola Pantai Pasir Putih sendiri terus membuat pengembangan dan pengelolaan pantai pasir putih ini agar dapat menjadi destinasi utama bagi para wisatawan baik itu wisatawan dari lokal ataupun internasional. Jadi tidak heran apabila beberapa tahun kedepan, pantai pasir putih ini menjadi tempat digelarnya acara berstandar internasional yang dapat mendatangkan banyak pengunjung.

Pantai lain dekat sini:  Pantai Lovina: Panduan Berwisata + Ulasan, Lokasi: Buleleng, Bali

Perlu diingat apabila jalan untuk menuju ke Pantai Pasir Putih ini tidaklah mudah karena ukurannya yang tidak terlalu besar. Bahkan untuk bus pariwisata memang harus berhati-hati dan melakukan perhitungan yang tepat ketika melewati beberapa rute sempit terlebih lagi ketika berpapasan dengan kendaraan lainnya

Walaupun pantai ini tidak cukup populer seperti Pantai Kuta, tetapi pantai ini juga akan sangat ramai terutama saat liburan sekolah, hari raya ataupun natal dan tahun baru. Sama seperti pantai yang ada di Bali lainnya yang akan dihadapi oleh para pengunjung ketika liburan, lokasi Pantai Pasir Putih ini juga akan dibatasi oleh para wisatawan.

Oleh sebab itu, bagi Anda yang menginginkan suasana tenang ketika datang ke pantai pasir putih ini, ada baiknya untuk menghindari waktu-waktu yang telah disebutkan di atas. Dan para wisatawan yang mengunjungi pantai juga lebih sedikit. Anda pun akan lebih puas untuk menikmati pantai ataupun mengambil foto terbaik anda ketika berada di pantai baik itu bersama keluarga ataupun teman.

Pengelola pantai pasir putih ini juga kerap sekali memberikan peringatan bahaya terutama ketika air laut tengah pasang ataupun cuaca yang tidak mendukung biasanya saat musim hujan. Saat musim hujan inilah, intensitas ombak pantai akan mengalami peningkatan sehingga dihawatirkan apabila ombak tersebut dapat menyerahnya para wisatawan.

Ada baiknya para wisatawan lokal ataupun mancanegara harus selalu memperhatikan peraturan yang di buat oleh para pengelola pasir Putih demi menjaga keamanan. Segera rencanakan liburan anda dengan datang ke pantai pasir putih yang berada di Candidasa Karangasem Bali ini.

Mantai Team

2 comments

  • Lokasinya berada di Dea Candidasa. Pantai ini bisa ditempuh kurang lebih selama 2 jam dari pusat kota Denpasar. Pantainya cantik, bisa untuk wisata keluarga juga. Jangan lewatkan kesempatan untuk jelajah ke sini jika sedang berada di Bali, terutama saat berada di karangasem.

    Pantai yang tidak terlalu ramai. Disini lebih banyak wisatawan asing daripada wisatawan lokal. Lokasi cukup jauh dari Kuta. Disarankan memakai sepatu apabila ingin pergi di siang hari karena apabila menggunakan sendal maka harus siap kaki kita kepanasan. Bukan hanya panas dari sinar matahari tapi panas pasir.

    Banyak juga pantai-pantai lainnya di sekitaran Pantai Pasir Putih Karangasem ini, Yang paling populer adalah Virgin Beach dengan keindahan yang tak bisa ditawar lagi. Maka dari itulah, pantai yang cantik ini sangat perlu untuk masuk ke dalam rekomendasi saat jelajah Bali.

    Jadi, kapan lagi kamu akan bertandang ke tempat ini saat jalan-jalan ke Bali? Segera ya. Semoga travelingmu menyenangkan.

  • Namanya memang Pantai Pasir Putih di Candidasa, Bali. Tapi saat kamu berkunjung, pantanya cenderung cokelat ya. Meski begitu pantainya terlihat begitu cantik dan rekomended juga untuk dikunjungi.

    Dis ini juga sudah ada payung-payung untuk berjemur. Warnanya juag cantik-cantik. Nggak salah jadi loaksi berlibur turis kalo mau main di tempat yang sepu. Tapi benar-benar cantik, alamnya masih bersih dan pepohonan hijaunya bikin asri.

    Paling enak adalah minum kelapa muda di pinggir pantai. Kamu akan merasakan nikmatnya, benar-benar sensasi yang begitu tak terlupakan. Ada beberapa orang yang menyebutkan pantai ini memiliki nama Pantai Perasi ada pula yang menyebutnya Virgin Beach Bali. Terserah namun sama-sama indah.

    Tempatnya sangatlah memesona, jadi baik itu liburan keluarga atapun solo traveling, tempat ini pantas jadi tujuan utama. Baiklah, kamu akan terpesona oleh keindahan di sini.

    Ayo jalan-jalan mumpung punya kesempatan dan uang.