Pantai Sanur Bali

Pantai Sanur: Panduan Berwisata + Ulasan, Lokasi: Sanur Bali

Mencari tempat wisata tentu sangat mudah sekali untuk saat ini. Pasalnya banyak sekali tempat-tempat destinasi wisata yang dapat dikunjungi salah satunya yaitu Pantai Sanur yang ada di Bali. Bali memang merupakan surga bagi para traveller untuk menghabiskan serta menikmati waktu liburan dengan sangat menyenangkan.

Pesona Keindahan Alam Pantai Sanur, Bali

Pantai Sanur adalah sebuah objek wisata yang paling terkenal yang ada di Bali. Banyak para wisatawan lokal dan juga wisatawan asing berkunjung kesini untuk menikmati panorama keindahan yang ditawarkan oleh tempat ini. Pantai Sanur ini juga memiliki pasir yang putih dan air yang biru sehingga membuat Anda ingin bermain ketika berada di pantai ini. Tak hanya itu saja, tempat ini juga masih terjaga sekali kebersihannya dan di pinggir pantai ini juga terdapat berjajar perahu tradisional yang dapat Anda lihat.

Pantai Sanur Bali
Pantai Sanur Bali

Disini Anda juga bisa menikmati keindahan alam yang lainnya yaitu dimana jika Pantai Kuta Bali menawarkan keindahan pemandangan sunset maka di tempat ini Anda akan bisa menikmati pemandangan yang indah juga yaitu pemandangan matahari terbit. Dengan air laut yang biru dan pasir yang putih tentu akan melengkapi liburan Anda dengan sangat menyenangkan bukan? Selain itu, banyak aktivitas yang menarik juga untuk Anda nikmati ketika berada disini dengan sangat seru. Bagi Anda yang tertarik dengan pantai ini, Anda bisa langsung untuk mengunjunginya ketika Anda berada di Bali.

Lokasi dan Cara Menjangkau Pantai Sanur

Bali memang dikenal sebagai salah satu pulau yang memiliki banyak pantai yang indah dan menarik untuk dikunjungi terlebih lagi bagi Anda yang pecinta alam. Jika berbicara masalah jarak tempuh untuk bisa sampai ke lokasi pantai ini, Anda tentu membutuhkan transportasi untuk dapat mengaksesnya dengan mudah. Pantai yang terletak di bagian Timur kota Denpasar tepatnya yaitu di Jl. Danau Buyan, Sanur, Bali ini memiliki jarak tempuh yaitu kurang lebih sekitar 16 km dari arah Airport Ngurah Rai Tuban, Bali. Nah, Pantai ini bisa diakses dengan mobil ataupun kendaraan roda dua karena lokasinya terbilang cukup strategis dan mudah diakses yaitu hanya sekitar 34 menit saja. Disini Anda juga bisa menggunakan google maps sebagai arah penunjuk jalan untuk menuju Pantai Sanu ini.

Pantai lain dekat sini:  5 Pantai di Bali Anti Mainstream Wajib Dikunjungi

Untuk informasi lebih jelas mengenai lokasi ke Pantai Sanur ini Anda akan menempuh 31 perjalanan. Dimana perjalanan ini dimulai dari arah Bandara yang akan Anda lalui melalui Jalan Nusa Dua menuju Benoa toll Road. Jika Anda sudah sampai di jalan ini, maka Anda bisa mengambil jalur yang mengarahkan ke Jalan Betngandang II serta menuju ke Jl. Danau Tamblingan dan ke arah Jl. Duyung hingga sampailah ke Pantai Sanur ini. Tak hanya itu saja, Pantai Sanur ini bisa Anda masuk dengan gratis tanpa dipungut tiket masuk hanya saja Anda perlu membayar biaya parkir saja yaitu Rp. 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp. 5.000 untuk kendaraan roda empat.

Aktivitas dan Fasilitas

Pantai ini memang bebas dari biaya tiket masuk, namun Anda juga akan bisa menikmati beberapa fasilitas yang disediakan di pantai ini dengan nyaman. Pasalnya di sekitaran pantai Anda juga akan menemukan berbagai macam toko souvenir, minimarket, art shop hingga pertukaran uang. Bagaimana, sangat menarik sekali bukan? Tak hanya itu saja, di sana juga Anda akan menemukan beberapa cafe, bar dan restaurant sehingga Anda bisa menikmati menu makanan di tempat tersebut sambil melihat indahnya pemandangan Pantai Sanur ini.

Jika berbicara masalah aktivitas tentu pantai ini dapat Anda lakukan berbagai macam aktivitas yang menyenangkan salah satunya yaitu menikmati pemandangan alam yang ditawarkan oleh Pantai Sanur ini. Namun, ada banyak aktivitas lainnya yang dapat Anda lakukan, apa saja berikut dapat Anda lihat seperti di bawah ini.

  • Bermain Pasir Yang Putih

Seperti yang Anda ketahui bahwa pasir di Pantai Sanur ini memang memiliki pasir dengan warna putih dan bersih sehingga membuat Anda ingin bermain ketika berada disini. Aktivitas yang satu ini memang sangat menyenangkan sekali, terlebih lagi bagi Anda ingin membawa anak-anak Anda untuk bermain pasir disini.

Pantai Sanur Bali
Pantai Sanur Bali
  • Berenang dan Bermain Air Dengan Sangat Menyenangkan

Tak hanya pasirnya yang berwarna putih dan bersih, namun air laut di pantai ini juga memiliki air laut berwarna biru dan bersih sehingga jika Anda melihatnya Anda menjadi tidak sabaran untuk bermain serta berenang di Pantai Sanur ini. Selain itu, ombak lautnya yang terbilang cukup tenang membuat Anda akan merasa sangat aman jika berenang di pantai ini. Bagi Anda yang ingin mengajak anak-anak liburan ke tempat ini dan ingin bermain air bersama mereka, pantai ini juga sangat aman jika Anda pilih karena memang ombak di pantai ini cukup tenang.

  • Olahraga Air

Pantai Sanur ini tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya saja. Namun, pantai ini juga bisa memiliki banyak fasilitas olahraga air yang dapat Anda coba seperti snorkeling, scuba diving, seawalker hingga naik perahu kano. Bagaimana, sangat menyenangkan sekali bukan? Jika Anda memiliki hobi snorkeling, Anda bisa melakukan hal itu ketika berada disini, dengan air lautnya yang bersih dan jernih, maka Anda bisa melihat biota-biota laut yang sangat indah dari bawah laut.

  • Melihat Sunrise

Nah, ini satu aktivitas lagi yang dapat Anda lakukan ketika berada disini yaitu melihat sunrise atau matahari terbit dengan sangat indah. Sinar matahari pagi yang muncul serta memberikan cahaya pagi yang sangat indah tentu akan menambah keindahan di pantai itu serta Anda bisa mengabadikan momen terbaik ini melalui smartphone atau kamera Anda. Tak hanya itu saja, ditempat ini Anda juga bisa bersantai dengan nyaman, karena pantai ini juga disediakan gazebo-gazebo di pinggir pantai sehingga Anda bisa menikmatinya dengan nyaman pula.

Pantai lain dekat sini:  Pantai Melasti: Panduan Berwisata + Ulasan, Lokasi: Kuta Selatan, Badung Bali
Pantai Sanur Bali
Pantai Sanur Bali

Event Yang diselenggarakan di Pantai Sanur

Pantai Sanur memang sangat dikenal oleh para wisatawan akan keindahan alam yang ada ditempat ini. Oleh karena itu, tidak mengherankan banyak event-event yang diselenggarakan di pantai ini salah satunya yaitu Sanur Village Festival (SVF). Tepatnya pada tanggal 24 hingga 18 Agustus 2018 yang ke 13 kalinya tempat ini menyelenggarakan event terbaik mengenai berbagai acara seperti acara seni, budaya, olahraga air, makanan hingga kesadaran akan lingkungan yang ada di tepi pantai.

Sanur Village Festival ini juga menyorot berbagai acara bazaar, festival makanan, kegiatan olahraga dan lainnya sebagai acara untuk memeriahkan event ini. Tak hanya itu saja, event ini juga menyelenggarakan berbagai kompetisi yang menarik seperti memancing di perairan Pantai Sanur ini dan juga selancar mendayung. Bagaimana cukup menarik sekali bukan jika ikut dalam event ini?

Kemudian ada juga event mengenai kesenian, dimana selama event ini berlangsung Anda juga bisa melihat pameran seni serta kerajinan tangan yang dibuat langsung oleh masyarakat sana sebagai bentuk untuk mendukung industri pariwisata setempat.

Pantai Sanur Yang Ramai Dikunjungi Oleh Traveller

Liburan yang menyenangkan tentu pergi ke tempat wisata yang menyenangkan pula salah satunya yaitu Pantai Sanur yang berada di Bali. Pantai ini memang sangat terkenal dan banyak wisatawan dari berbagai belahan dunia datang kesini hanya untuk melihat pemandangan indah yang ditawarkan oleh tempat ini. Pantai Sanur ini akan ramai pengunjung pada saat musim liburan tiba atau akhir pekan dan membuat pantai ini menjadi sesak. Namun, dengan begitu tempat ini tetap menjadi favorit masyarakat lokal dan sekitarnya. Tak hanya itu saja, pada saat perayaan tertentu pantai ini juga sering menjadi pilihan para wisatawan untuk datang kesini dan menikmati keindahan alam yang ditawarkan oleh tempat ini.

Pantai lain dekat sini:  Pantai Nyang Nyang: Panduan Berwisata + Ulasan, Lokasi: Kuta Selatan, Badung Bali

Peringatan Bahaya di Pantai Sanur

Seperti yang Anda ketahui setiap tempat wisata tentu memiliki bahaya tersendiri terlebih lagi jika Anda bermain di pantai. Dimana banyak kejadian yang akan membuat Anda harus berhati-hati dan waspada terlebih lagi jika Anda sedang berenang atau melakukan snorkeling. Oleh karena itu, patuhi semua larangan yang telah dibuat atau ditetapkan di tempat tersebut. Selain itu, jika berbicara masalah peringatan bahaya di Pantai Sanur ini, tentu hal ini tidak bisa diprediksi dengan mudah. Untuk itu, apabila cuaca sedang tidak baik atau sedang badai maka sebaiknya Anda tidak perlu datang ke pantai. Begitu juga bagi Anda yang suka berenang disini, walaupun air lautnya yang terbilang cukup tenang, maka sebaiknya Anda harus berhati-hati dan tetap gunakan pengamanan sebagai bentuk keamanan Anda selama bermain air di pantai ini.

Mantai Team

2 comments

  • Pantai ini salah satu pantai yang paling sering dikunjungi karena beberapa fast boat yang akan menyeberangkan pengunjung dari Bali ke beberapa pulau lain seperti Lembongan atau Nusa Penida akan bersandar di pantai Sanur.

    Airnya sangat jernih berwarna hijau. Pasir pantainya putih. Pantai ini hampir tidak pernah sepi pengunjung. Di pantai ini juga bagus untuk melihat sunrise. Banyak warung-warung juga disekitaran pantai yang menyediakan makanan cepat saji dan jajajanan ringan.

    Untuk yang ingin menikmati seafood di pantai ini juga ada beberapa warung makanan yang menyediakannya. Gerbang utama untuk masuk ke pantai Sanur adalah di seberang salah satu toko ayam goreng cepat saji terkenal.

    Sangat mudah untuk mengetahui gerbang utamanya karena akan banyak mobil dan akomodasi dari fast boat yang akan masuk atau keluar dari gerbang utama pantai Sanur.

    Terdapat hotel hotel berbintang di sekitarnya juga lapangan golf sangat dekat dengan bypass hanya saja tempat parkir untuk mobil sangat terbatas jadi sekedar info bagi yang bawa kendaraan baiknya parkir di parkiran pantai matahari terbit yang bersebelahan dengan pantai sanur disana lebih luas parkirannya.

  • Pantai Sanur adalah sebuah tempat pelancongan pariwisata yang terkenal di pulau Bali. Tempat ini letaknya adalah persis di sebelah timur kota Denpasar, ibukota Bali. Sanur berada di Kotamadya Denpasar.

    Karena memiliki ombak yang cukup tenang, maka pantai Sanur tidak bisa dipakai untuk surfing layaknya Pantai Kuta. Tak jauh lepas Pantai Sanur terdapat juga lokasi wisata selam dan snorkeling. Oleh karena kondisinya yang ramah, lokasi selam ini dapat digunakan oleh para penyelam dari semua tingkatan keahlian.

    Pantai Sanur juga dikenal sebagai Sunrise beach (pantai Matahari terbit) sebagai lawan dari Pantai Kuta. Karena lokasinya yang berada di sebelah timur pulau Bali, maka pantai Bali ini menjadi lokasi yang tepat untuk menikmati sunrise atau Matahari terbit.

    Hal ini menjadikan tempat wisata ini makin menarik, bahkan ada sebuah ruas di pantai Sanur ini yang bernama pantai Matahari Terbit karena pemandangan saat Matahari terbit sangat indah jika dilihat dari sana.

    Sepanjang pantai Bali ini menjadi tempat yang pas untuk melihat Matahari terbit. Apalagi sekarang sudah dibangun semacam sanderan yang berisi pondok-pondok mungil yang bisa dijadikan tempat duduk-duduk menunggu Matahari terbit. Selain itu, ombak di pantai ini relatif lebih tenang sehingga sangat cocok untuk ajang rekreasi pantai anak-anak dan tidak berbahaya.

    Selain itu, pengunjung bisa melihat Matahari terbit dengan berenang di pantai. Sebagian kawasan pantai ini mempunyai pasir berwarna putih yang eksotis. Dilengkapi dengan pohon pelindung, pengunjung bisa duduk-duduk sambil menikmati jagung bakar ataupun lumpia yang banyak dijajakan pedagang kaki lima.

    Sepanjang tempat wisata pantai Bali ini sekarang sudah dilengkapi dengan penunjang wisata berupa hotel, restoran ataupun kafe-kafe kecil serta art shop. Salah satu hotel tertua di Bali dibangun di pantai ini. Hotel ini bernama Ina Grand Bali Beach yang terletak persis di tepi pantai.

    Selain itu, sepanjang garis pantai juga dibangun semacam area pejalan kaki yang seringkali digunakan sebagai jalur jogging oleh wisatawan ataupun masyarakat lokal. Jalur ini terbentang ke arah selatan melewati pantai Shindu, pantai Karang hingga Semawang sehingga wisatawan bisa berolahraga sekaligus menikmati pemandangan pantai di pagi hari.

    Yuk silahkan berkunjung.